Mohon tunggu...
Galang Septiawan
Galang Septiawan Mohon Tunggu... Mahasiswa - Aktif

Football Enthusiast

Selanjutnya

Tutup

Bola

La Liga 2021/2022, Los Merengues atau Blaugrana

2 Agustus 2021   12:06 Diperbarui: 2 Agustus 2021   12:19 44 1 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
La Liga 2021/2022, Los Merengues atau Blaugrana
Sumber gambar: Instagram/@realmadrid

                                                                       

La liga musim 2021/2022 akan segera dimulai pada tanggal 15 Agustus 2021 mendatang. Tim-tim peserta La Liga semakin gencar untuk mengamankan pemain buruannya. Seperti biasa, dua raksasa La Liga yang merupakan rival abadi yaitu Real Madrid dan Barcelona juga berlomba-lomba untuk mendatangkan pemain kelas dunia ke dalam skuad mereka.

Barcelona sendiri sejauh ini sudah mendatangkan sejumlah nama besar seperti Kun Aguero dari Manchester City dan Memphis Dephay dari Lyon untuk menambah kekuatan di lini depan mereka. Kedua pemain tersebut sama-sama didatangkan Barcelona secara Cuma-Cuma atau dengan status bebas transfer. 

Selain kedua pemain bintang tersebut, Barcelona juga mendatangkan 2 defender muda untuk memperkuat lini belakang mereka yaitu Eric Garcia dari Manchester City dan Emerson Royal dari Real Betis.

Sementara itu, rival abadi mereka Real Madrid cukup pasif di bursa transfer kali ini. Bahkan pada jendela transfer kali ini Real Madrid kehilangan 2 mega bintang mereka yang merupakan duet centre back terbaik dunia selama 6 musim terakhir yaitu Sergio Ramos yang berlabuh ke Paris Saint-Germain dan Raphael Varane yang pindah ke Manchester United.

 Untuk urusan belanja pemain, sejauh ini Real Madrid baru mendatangkan David Alaba dari Bayern Munchen untuk merumput bersama Los Blancos musim ini dengan status bebas transfer. Selain Alaba,  Real Madrid juga kedatangan beberapa pemainnya kembali setelah masa peminjaman mereka selesai. 

Total ada 4 pemain yang kembali berlatih di Valdebebas, Gareth Bale dari Tottenham Hotspur, Luka Jovic dari Eintracht Frankfurt, Takefusa Kubo dari Getafe dan Martin Odegaard dari Arsenal. Kembalinya pemain-pemai tersebut kemungkinan menjadi alasan mengapa Real Madrid cukup pasif di bursa transfer kali ini.

Walaupun sejumlah nama besar seperti legenda Real Madrid dan Tim Nasional Spanyol Sergio Ramos dan centre back andalan Real Madrid dan Tim Nasional Perancis Raphael Varane hengkang dari La Liga, tampaknya tidak akan menyurutkan atmosfer persaingan meraih gelar juara La Liga 2021/2022 antara Real Madrid dan Barcelona. 

Persaingan antara Real Madrid dan Barcelona masih sangat ketat dan akan menjadi tontonan yang ditunggu-tunggu karena masih terdapat nama-nama besar seperti Mega Bintang Lionel Messi, Eden Hazard, Karim Benzema, Antoine Griezman, Luka Modric, Toni Kroos, Aguero, Alaba, Curtois, De Jong dll. Ditambah lagi, rival sekota Real Madrid yaitu Atletico Madrid yang seringkali membuat kejutan untuk mengacaukan rencana Real Madrid dan Barcelona untuk meraiht gelar juara La Liga.

Tampaknya, patut kita nantikan siapa yang akan merajai La Liga musim 2021/2022, Akankah Real Madrid merebut kembali trophy La Liga dari Atletico Madrid atau Barcelona yang akan menjadi juara di musim ini atau bahkan Atletico Madrid akan membuat kejutan dengan mempertahankan gelar juara La Liga di Wanda Metropolitano.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN