Mohon tunggu...
Gaganawati Stegmann
Gaganawati Stegmann Mohon Tunggu... Administrasi - Telah Terbit: “Banyak Cara Menuju Jerman”

Housewife@Germany, founder My Bag is Your Bag, co founder KOTEKA, teacher, a Tripadvisor level 6, awardee 4 awards from Ambassadress of Hungary, H.E.Wening Esthyprobo Fatandari, M.A 2017, General Consul KJRI Frankfurt, Mr. Acep Somantri 2020; Kompasianer of the year 2020.

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Pengalaman Menukarkan Voucher Kompasiana

18 September 2018   17:34 Diperbarui: 18 September 2018   17:54 580
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
dokumentasi pribadi

Beberapa bulan sebelum bulan Agustus, ibu saya memberitahu bahwa ada surat dari Kompasiana. Awww, isinyah voucher dari Oriskin sebesar Rp 1.000.000,00 karena saya menang blog competition yang diadakan oleh Kompasiana dan Oriskin beberapa waktu yang lalu.

Ihhh. Namanya voucher, nggak bisa ditukar dengan uang kontan. Mana voucher hanya berlaku sampai 31 Agustus lagi. Padahal tempat tinggal saya bukan di Indonesia lagi. Untung saja memang sejak Januari sudah ada rencana pulang kampung. Selain kangen keluarga, juga ingin promosi buku"Unbelievable Germany" ke beberapa universitas dan radio.

Singkat cerita, setiba di rumah orang tua, ibu menyerahkan surat. Saya buka dan timang-timang. Ya ampun, sayang kalau nggak ditukarkan. Harus, saya harus mengatur jadwal, menyelipkannya di antara jam-jam padat.

Horeee, Pergi ke Salon

Yak, berhasil. Pada hari Sabtu setelah mengunjungi seorang teman, saya mampir ke sana diantar taksi online. Yaaah, nggak ngerti tempatnya jadi asyik kalau ada navi di mobilnya. Saya hanya menyodorkan kertas berisi alamat Oriskin, Jl. Erlangga Barat 7 No.11 E, kelurahan Pleburan, kecamatan Semarang  Selatan.

Waktu itu sudah jam 4 sore. Waaaaa, takut sudah tutup meski masih banyak pegawai yang duduk-duduk di meja resepsionis dan jajaran para ibu yang sedang dilayani. Salon kecantikan itu buka setiap Senin-Sabtu, jam 09.00-21.00. Hari Minggu tutup!

"Ada yang bisa saya bantu?" Resepsionis muda berambut hitam dan panjang tipikal wanita Indonesia itu ramah menyapa.

"Saya dapat voucher dari Kompasiana, saya mau tukarkan hari ini." Voucher warna coklat itu segera saya pindahtangankan.

"Oh, mari ikut saya ..." Seorang wanita yang lain mengajak saya masuk ke dalam. Tangannya melihat jam tangan sebentar.

Kaki saya mengikuti langkahnya sambil larak-lirik apa yang dilakukan para gadis dengan seragam itu untuk para pelanggan.

Saya terangkan padanya bahwa voucher yang masih kosong dan saya lupa isi dengan nama dan alamat itu, dikirim oleh Kompasiana sebagai hadiah saya menang lomba di mana Oriskin sebagai sponsor.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun