Mohon tunggu...
Gadis Nabiilah
Gadis Nabiilah Mohon Tunggu...

A girl who act like her age

Selanjutnya

Tutup

Hiburan

39 Tahun Untuk Si Viral Gangnam Style

30 Desember 2016   23:37 Diperbarui: 1 Januari 2017   16:33 558 1 0 Mohon Tunggu...

Sudah tidak asing lagi bagi kita mendengar nama ‘PSY’, si pencipta goyang viral gangnam style yang memiliki nama asli Park Jae-sang ini sedang berulang tahun yang ke-39 tahun. Pria yang lahir di Gangnam District, Seoul, Korea Selatan ini merupakan penyanyi bergenre hip hop. Buktinya dengan adanya lagu-lagu yang ia bawakan selalu memiliki keunikan didalamnya, hingga salah satunya adalah lagu gangnam style yang sangat viral. Hampir semua orang, bukan hanya di Korea namun dari berbagai negara mengenal PSY karena goyangan viral dalam lagunya tersebut. Video musiknya ‘Gangnam Style’ tersebut adalah video k-pop yang paling banyak ditonton di You Tube dan juga paling banyak disukai di situs tersebut. Popularitas PSY semakin tumbuh pesat dengan adanya video tersebut yang mulanya hanya ditonton 413 ribu penonton lalu saat ini berubah menjadi 3,7 lebih penonton bahkan juga disukai. Selain menjadi penyanyi dan rapper Park Jae-sang juga menjadi seorang produser diproses rekamannya sendiri. Penulis lagu dan koreograferpun ia lakoni untuk memaksimalkan hasil karyanya sendiri. Sungguh kreatifitas yang murni dari hasil tangannya ya. Tak heran jika ia selalu mendapat imbalan dengan respon yang positif dari penonton untuk hasil karya-karyanya.

Usia yang ke-39 membuat Park Jae-sang dipanggil sebagai ‘Ahjussi’ namun itu tidak membuat ia lelah dalam berkarya, justru membuatnya semakin produktif dalam berkarya. Terbukti dengan adanya album-album yang telah dirilisnya dan saat ini yang berjumlah 9 diantaranya yaitu 5 Album Studio, 2 Album Mini serta 2 Album Lainnya. Belum lama ini ia juga datang ke Indonesia untuk mengisi di sebuah acara ulang tahun salah satu stasiun televise swasta dengan bernyayi dan pastinya membawakan lagu yang viral akan goyangnya yaitu Gangnam Style. Saat ini ia berusaha membuat lagu baru yang bisa booming seperti lagu-lagu sebelumnya. Membuat sebuah lagu yang akan menjadi popular dengan respons positif di jejaring social yang sangat ramai, bukan hanya dari para fans tetapi juga dari para selebritis-selebritis dunia yang ada dan akhirnya juga turut mendapatkan perhatian dari para penggemar selebritis tersebut. Sebagai contoh, pada tahun 2012 saat PSY membawakan lagu Gangnam Style pada konsernya di Smart Araneta Coliseum di Manila, Filipina. Bisa dibilang itulah misi PSY diumurnya saat ini.

PSY menganggap media social dan youtube sangat berperan dalam menjadikan lagu-lagunya menjadi viral bahkan di bukan hanya di Korea namun di seluruh dunia. Karena faktanya melalui Facebook, Twitter, dan Youtube banyak orang yang akhirnya mengetahuinya dengan single-singlenya. Bahkan hingga saat ini penonton dan para penyuka videonya masih terus bertahan, apalagi di video music Gangnam Style yang padahal sudah lama sekali atau saat ini sudah hamper terlupakan. PSY juga berharap semua itu bisa terjadi si setiap hasil karyanya.

Kita doakan di umur yang ke-39 Park Jae-sang ini, ia dapat terus berkarya dengan baik dengan menciptakan lagu dan goyangan yang viral yang tetap bernilai positif. Serta segera menggelar konsernya kembali, karena sudah banyak sekali fans yang menunggu kehadiran heboh darinya. Semoga berhasil.
On your special day, now. I wish you good luck and hope this wonderful day will fill up your heart with joy and blessing. Have a fantastic birthday PSY!! Celbrate the happiness on every day of your life.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x