Mohon tunggu...
Furniture Indo
Furniture Indo Mohon Tunggu... Lainnya - WELCOME TO FURNITUREINDO Furnitureindo Adalah Distributor Furniture Kantor Online Yang Menyediakan Furniture Kantor Berkualitas Di Jakarta.

WELCOME TO FURNITUREINDO Furnitureindo Adalah Distributor Furniture Kantor Online Yang Menyediakan Furniture Kantor Berkualitas Di Jakarta. Kami Berkomitmen Untuk Memenuhi Bebagai Kebutuhan Kantor Anda Mulai Dari Meja Kantor,Kursi Kantor,Lemari Arsip,Partisi Kantor Hingga Brankas Dan Mobile File. Kami Hanya Menjual Produk Yang Berkualitas Dengan Merk Yang Sudah Ternama Dan Memenuhi Standar Dengan Harga Bersaing.Semua Produk Kami Dapat Dipesan Dengan Cara Online Maupun Offline,Dapatkan Free Shipping Untuk Setiap Pembelian Produk Dengan Syarat Dan ketentuan Yang Berlaku.

Selanjutnya

Tutup

Halo Lokal

Jenis Filling Cabinet yang Digunakan untuk Arsip Kantor

19 September 2022   15:18 Diperbarui: 19 September 2022   15:21 57 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Halo Lokal. Sumber ilustrasi: PEXELS/Ahmad Syahrir

Dalam rangka memilih lemari penyimpanan untuk berkas, alangkah baiknya Anda mengetahui jenis filing cabinet yang bisa dipilih. filling cabinet jakarta alias lemari arsip jakarta adalah suatu lemari yang dirancang secara khusus untuk menyimpan dokumen atau berkas-berkas penting milik perusahaan. Penggunaan lemari arsip tersebut dapat memudahkan aktivitas pengarsipan.

Biasanya yang menggunakan filing cabinet antara lain kantor pemerintahan, sekolah, rumah sakit, perusahaan swasta, perguruan tinggi, dan sebagainya. Dokumen kerja yang jumlahnya semakin bertambah setiap harinya tentu harus diorganisir dengan baik. Jika tidak, hal tersebut bisa berisiko dokumen hilang, terselip entah di mana, atau bahkan dicuri.

Baca Juga : Kenali Jenis Bahan Lemari Arsip Terbaik dan Berkualitas

Filling cabinet jakarta sendiri yang banyak beredar di pasaran ada dua jenis, yakni lateral dan drawer. Keduanya memiliki kelebihannya masing-masing. Sehingga untuk mendapatkan jenis yang paling sesuai Anda harus mengetahui apa kebutuhannya terlebih dahulu agar tidak salah pilih. Berikut adalah jenis-jenis lemari arsip beserta penjelasan karakteristiknya.

Filing Cabinet dengan Model Lateral

Jenis filing cabinet yang pertama disebut dengan model lateral. Lemari berkas lateral ini adalah suatu jenis yang sangat umum dijumpai di perkantoran. Filing cabinet lateral berbentuk layaknya lemari pada umumnya dengan daun pintu sehingga dapat dibuka dan ditutup. Sementara di bagian dalam lemari terdapat shelving atau ambalan untuk menempatkan berkas.

Jumlah shelving atau ambalan yang ada di bagian dalam cabinet berbeda-beda. Biasanya terdapat dua hingga 3 susun untuk meletakkan file. Ruangnya juga terbilang luas sehingga sangat cocok untuk penyimpanan dokumen berjumlah banyak. Berkas-berkas tersebut disusun secara menyamping. Jumlah partisi di dalamnya juga bermacam-macam. Anda dapat memilih yang sesuai kebutuhan.

Dilihat dari segi ukurannya, jenis filing cabinet lateral memiliki body yang umumnya besar. Sehingga tipe satu ini adalah pilihan tepat untuk penyimpanan berkas di ruang arsip. Sebelum membelinya Anda perlu mengukur ruangan yang akan ditempati lemari. Jangan sampai Anda justru membeli lemari yang ukurannya tidak sesuai dengan ruangan.

Filing Cabinet Model Drawer (Laci)

Tipe filing cabinet alias lemari arsip lainnya yaitu drawer atau laci. Sesuai dengan namanya, filing cabinet yang satu ini terdiri dari susunan laci-laci. Anda dapat menaruh file penting dengan cara memasukkannya. Susunan berupa laci-laci dapat ditarik keluar masuk dengan mudah. Seperti pada model lateral, lemari arsip laci juga terbuat dari logam.

Jenis filing cabinet drawer biasanya terdiri dari 2 hingga 4 susun laci. Jika dibandingkan dengan tipe lateral, tipe drawer biasanya memiliki ukuran yang lebih ramping. Tetapi ada beberapa ukuran berbeda yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan dan keinginan. Filing cabinet tipe drawer cocok ditempatkan untuk space yang relatif kecil.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Halo Lokal Selengkapnya
Lihat Halo Lokal Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan