Mohon tunggu...
Muhammad Fathan Rm
Muhammad Fathan Rm Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa

Seorang mahasiswa biasa yang mendalami Bahasa Mandarin di Sekolah Vokasi UNS

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Akhir Tahun 2022: Momen Pas bagi Gamer untuk Pinang Laptop dan Game

4 Desember 2022   21:11 Diperbarui: 4 Desember 2022   21:32 176
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Akhir tahun 2022 merupakan momen yang pas bagi gamers untuk meminang laptop gaming beserta game impiannya. Mengapa begitu? Karena ada beberapa hal yang menguntungkan gamers di momen ini.  Salah satunya yaitu fakta bahwa harga laptop gaming saat ini tengah berada di lautan diskon. Ini tentunya merupakan kesempatan bagi gamers untuk meminang laptop gaming baru sesuai kebutuhan. 

Merujuk kepada katalog digital ELS Computer tanggal 3 Desember 2022, laptop gaming merek Lenovo seri IdeaPad Gaming 3 dengan spesifikasi AMD Ryzen 5-5600 H yang dikombinasikan dengan discrete GPU Nvidia RTX 3050 serta RAM DDR4 sebesar 8 GB yang masih dapat ditambah kapasitasnya dan ditunjang oleh kapasitas penyimpanan SSD NVMe sebesar 512 GB ini dibanderol dengan harga Rp. 12.999.000. 

Harga laptop gaming di atas tentunya relatif murah, mengingat bahwa spesifikasi yang dibawakan olehnya tidak main-main di angka 12 jutaan. Kartu grafis yang dibawa merupakan seri RTX besutan Nvidia yang memiliki fitur DLSS. Fitur ini merupakan fitur canggih yang bisa mendongkrak performa game yang mendukung fitur tersebut tanpa mengorbankan kualitas gambar. Jika Anda kurang suka dengan merek Lenovo, Anda bisa mencari merek laptop lain dengan harga dan spesifikasi serupa. Untuk mengetahui harga laptop terkini, khususnya di Kota Surakarta dan Yogyakarta, Anda bisa mengunjungi website ELS.ID untuk mengunduh pricelist terbaru.

Selain laptop gaming, game pun bisa mendapatkan diskon. Mayoritas game yang dijual di distributor digital seperti Steam seringkali mendapatkan diskon di waktu-waktu tertentu. Berhubungan negara subtropis akan memasuki musim dingin di penghujung tahun 2022, Steam akan mengadakan sebuah event bernama Winter Sale. Di saat Winter Sale berlangsung, hampir seluiruh game yang ada di Steam akan mendapatkan diskon yang bervariasi. Indonesia tentunya mendapatkan benefit dari event ini.

Hal ini tentunya merupakan kesempatan emas bagi gamers untuk mendapatkan game impian dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan harga normal dan pastinya aman. Jadi, bagi Anda yang baru kenal Steam dan ingin mencoba tetapi masih ragu, sekarang jawaban Anda sudah terjawab. Steam sangat aman dan relatif ringan. Steam juga sangat praktis untuk digunakan karena sekarang Anda bisa mengakses Steam lewat aplikasi resmi. Anda bisa mengeksplor katalog game, membelinya, bahkan menginstalnya dari jarak jauh lewat aplikasi Android resmi dari Steam. 

Hal-hal di atas merupakan alasan mengapa penghujung 2022 merupakan momen terbaik untuk membeli laptop gaming dan game idaman. Jika anda masih bingung akan laptop yang harus dibeli, Anda bisa melihat review di internet atau bertanya langsung ke seller terdekat. Untuk game, Anda juga bisa melihat spesifikasi yang dibutuhkan dan ulasan game di internet.

Yang terakhir, saya berpesan kepada Anda yang berencana membeli laptop untuk bertanya tentang kerusakan apa saja yang termasuk dalam garansi laptop karena ada beberapa kejadian yang tidak diinginkan yang tidak termasuk ke dalam garansi. Anda juga harus ingat untuk tidak melalaikan tugas dan kewajiban Anda jika seandainya anda berhasil meminang laptop dan game idaman Anda. Anda harus tetap bijak dalam menggunakan teknologi. Jangan sampai Anda menyesal hanya karena game

Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun