Mohon tunggu...
Regia manik pancawardani
Regia manik pancawardani Mohon Tunggu... Pelajar SMA Negri 1 Pandeglang

🐦🐦🐦

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Resensi Buku "Orang-orang Biasa"

29 Januari 2020   12:47 Diperbarui: 29 Januari 2020   13:02 24 1 0 Mohon Tunggu...

Judul : Orang Orang Biasa

Penulis : Andrea Hirata

Penerbit : Bentang Pustaka

Tahun Terbit: Cetakan Pertama tahun 2019

Halaman : xii + 300

ISBN: 9786022915249

Novel ini adalah salah satu karya dari penulis Andrea Hirata, lebih tepatnya karya ke-10 bagi penulis kondang asal Belitung itu.

Novel Ini cerita tentang orang-orang biasa. Orang orang tinggal di kota kecil, yang kalau di sekolah biasanya duduk di bangku paling belakang. Orang yang kalau di sekolah prestasinya biasa-biasa saja, bahkan cenderung ke bawah. Orang biasa yang kemampuan ekonominya cenderung berada di bawah garis, yang memiliki tampang standar,  dan memiliki segala hal yang hanya dimiliki orang orang biasa saja.

Orang-orang biasa yang punya cerita. Disamping cerita kehidupan mereka yang cenderung biasa-biasa saja, mereka juga punya cerita tentang serunya meraih mimpi. Mimpi yang mungkin jarang ingin digapai oleh orang orang biasa.

Sebuah kisah di Belantik, sebuah pulau kecil yang sangat nyaman. Tanpa ada hiruk piruk politk, tidak ada kriminal, bahkan hanya sekedar maling manga pun tak ada. Semuanya berjalan lancar seperti biasa, hanya lingkaran kehidupan yang seperti itu saja.

Diawali dari inspektur yang mengidolakan Shah Rukh Khan yang bekerja di Belantik. Hingga menceritakan sekelompok anak kecil yang menjadi penghuni tetap di SD nya. Berbagai cerita panjang yang menjadikan sekelompok anak ini menjadi betah di SD.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN