Mohon tunggu...
Fri Yanti
Fri Yanti Mohon Tunggu... Freelancer - Historian

Suka hujan, kopi, baca, dan menulis

Selanjutnya

Tutup

Book Pilihan

Belajar Makna Hidup dari Buku The Midnight Library

30 Juni 2022   16:30 Diperbarui: 30 Juni 2022   16:33 62 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Book. Sumber ilustrasi: Freepik

Judul Buku      : The Midnight Library (Perpustakaan Tengah Malam)

Penulis              : Matt Haig

Penerjemah   :  Dharmawati

Penerbit           :  Gramedia Pustaka Utama

Tahun Terbit   :  2021

No.ISBN             :  9786020649320

Nora Seed, seorang wanita berusia 35 tahun, tinggal di Bedfort, pernah hampir menikah dengan pria bernama Dan, pernah memperoleh kejuaraan renang, punya kemampuan bermain musik, dan memiliki hubungan yang tidak akur dengan kakak laki-lakinya yang  bernama Joe. Nora memiliki depresi akut dan merasa cemas  sepanjang waktu sehingga dia harus menelan pil anti depresan. 

Beberapa jam sebelum dia memutuskan untuk bunuh diri, dia dipecat dari pekerjaannya di String Theory karena  terlalu sering datang terlambat. 

Bukan itu saja, Pekerjaan paruh waktunya yang lain juga dibatalkan sehingga membuatnya resmi menjadi pengangguran. Nora menjadi depresi. Ketika dia kembali mengenang kembali masa lalunya, dia   mendapati dirinya terasa sakit oleh penyesalan-penyesalan. Dia merasa terlalu gegabah dalam mengambil setiap keputusan sehingga membuat hidupnya seperti ini. Tidak terarah dan tanpa tujuan.

Pernahkah kau berpikir 'bagaimana aku bisa berakhir di sini?' Seolah kau berada dalam labirin dan sepenuhnya tersesat dan semua itu salahmu karena kaulah yang mengambil belokan? Kau juga tahu ada banyak rute yang bisa membantumu, karena kau mendengar orang-orang di sisi luar labirin berhasil ke luar dari situ. Mereka sangat bahagia karena berhasil melewatinya. Kau bahagia untuk mereka tapi membenci dirimu sendiri karena kau tidak memiliki kemampuan untuk menemukan jalan ke luar. Pernahkah kau berpikir begitu? Atau labirin ini hanya untukku? (hal 85)

Nora mulai menyalahkan dirinya sendiri, membayangkan seandainya saja dia jadi menikah dengan Dan pasti kehidupannya tidak sesulit seperti saat ini. Atau, andai dia memilih untuk ke Australia bersama Izzy mungkin jalan cerita hidupnya akan berbeda dari yang sekarang. Tetapi penyesalan selalu datang terlambat dan  dia merasa tidak ada jalan untuk kembali. Kehidupannya saat ini sangat tidak cocok dengannya, seolah dia tidak diciptakan untuk kehidupan ini. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Book Selengkapnya
Lihat Book Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan