Mohon tunggu...
Friskila Claudia Arloy
Friskila Claudia Arloy Mohon Tunggu... Pelajar Di SMAN 1 Padalarang

@fricilla_arloy

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Cara Menggunakan Masker dengan Baik dan Benar

3 Maret 2021   08:20 Diperbarui: 3 Maret 2021   08:40 37 2 0 Mohon Tunggu...

Di saat ini kita berjalan di tengah-tengah pandemi yang mengwajibkan untuk memakai masker. Sudah banyak pemerintah membantu seluruh warga untuk memakai masker kesehatan dengan cara membagi bagi kan masker di tengah jalan. Namun masih ada orang yang tidak peduli dengan wabah covid-19. Kemudian dengan rasa cuek tidak memakai masker  saat pergi keluar. Hal ini pemerintah menyuruh kepada polisi negara agar diadakan nya Razia masker ,tujuan dari hal tersebut agar tidak banyak orang yang terkena covid dan tidak membuat virus itu menyebar.

Berikut ini hal yang harus diketahui tentang bahan masker dan saat menggunakan nya. Untuk masker kain digunakan selama 3 jam dalam 1 hari ,setelah itu diwajibkan untuk mencuci masker kembali. Kemudian untuk pengguna masker kesehatan digunakan selama 7 jam dalam 1 harinya.

Perlu diketahui , hal ini sangat bermanfaat dari tentang bahan dan batas pemakaian masker tersebut. Selain itu , terdapat cara menggunakan masker dengan benar yaitu:
1. Kita harus memilih masker yang mau di pakai , apakah itu kain atau masker kesehatan. Dan tahu batas kita memakainya.
2. Pilihlah masker yang tebal min 3ply.
3. Tahu batas pemakaian masker.
4. Kaitkan tali masker ke telinga dengan benar.
5. Jangan menurunkan masker didekat dagu , ini menyebabkan adanya bakteri.
6. Saat memakai masker dianjurkan untuk tidak menurunkan atau melepas masker saat di luar.

Demikian artikel ini , kita dapat perlu tahu untuk cara pemakaian batas masker dan menggunakan masker. Semoga wabah covid-19 ini cepat berakhir dan bisa kembali aktivitas seperti biasanya.

VIDEO PILIHAN