Mohon tunggu...
Frederikus Suni
Frederikus Suni Mohon Tunggu... Jurnalis - Pemerhati Rumah Gebetan dan Sedikit Kepoin Calon Mertua

Jika kamu beri dengan cinta, kamu akan menerimanya dengan cinta. Jika kamu beri dengan kebahagiaan, kamu pun akan menerima kebahagiaan di waktu yang akan datang - hukum Kausalitas |Sobat juga bisa mengunjungi blog pribadi saya : WWW.TAFENPAH.COM | Instagram: Suni_Frederikus | Email : Freddysuny18@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

STY: Gaya Selebrasi Bintang Muda Marcelino dan Ronaldo Mencuri Perhatian Publik Internasional

25 Mei 2022   07:31 Diperbarui: 25 Mei 2022   09:45 1641 30 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Aksi ciamik dua bintang Madura United dan Persebaya Surabaya, Marcelino dan Ronaldo | Sumber: Bolaskor

Aksi ciamik dari bintang muda timnas Indonesia, Ronaldo Kwateh dan Marcelino Ferdinan berhasil mencuri perhatian publik internasional. Karena kedua bintang muda ini merupakan duet mematikan di kubu timnas Indonesia saat ini. Shin Tae-Yong pun kepincut dengan gaya permainan mereka.

Baca Juga: Kualifikasi AFC U20: Indonesia Kembali Adu Taktik dengan Vietnam

STY juga merekomendasikan Ronaldo dan Marcelino untuk berkiprah di sepakbola Jepang dan Korea Selatan. Karena kedua bintang memiliki mentalitas juara. Selain skill individu mereka yang berada di atas rata-rata pemain seusianya.

"Jika mereka ke Liga Jepang atau Korea Selatan, saya kira tidak ada masalah. Intinya bermain di kompetisi luar negeri akan lebih baik" ujar STY melalui laman instagram @Timnasindonesiainfo, seperti yang dilihat penulis, Selasa (25/5/2022).

STY juga mengatakan keduanya akan membawa dampak positif bagi perkembangan sepakbola tanah air. Jika mereka merumput bersama salah satu Liga terbaik Asia yang di atas.

Jika pun, mereka tidak berkiprah di liga Jepang dan Korea Selatan, setidaknya mereka harus bermain di Eropa. Karena pengalaman sepakbola Eropa lebih maju dan modern.

Selain itu, banyak bintang top dunia yang berada di sana. jadi, Marcelino dan Ronaldo tak bisa dimungkiri akan menjadi pemain sepakbola dunia yang disegani dalam beberapa tahun ke depan.

Aksi Heroik Marcelino dan Ronaldo

Aksi individu Ronaldo Kwateh ketika dikepung pemain lawan. @Timnasindonesiainfo
Aksi individu Ronaldo Kwateh ketika dikepung pemain lawan. @Timnasindonesiainfo

Seperti yang kita ketahui bersama, pada perhelatan SEA Games 2021, aksi Marcelino dan Ronaldo pun sempat mencuri perhatian suporter dan pengamat sepakbola dunia. Lantaran, keduanya menampilkan gaya selebrasi yang mirip dua bintang top Real Madrid pada masanya, Cristiano Ronaldo dan Marcelo Vieira.

Usut punya usut, ternyata keduanya pun mengaku bahwasannya aksi mereka itu memang terinspirasi dari kedua bintang  Real Madrid itu. 

Ya, meskipun, CR7 kini kembali ke klub yang telah membesarkan namanya, Manchester United. Sementara, Marcelo masih setia di Bernabeu. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan