Mohon tunggu...
Frederikus Suni
Frederikus Suni Mohon Tunggu... Mahasiswa - www.tafenpah.com

*Kata-kata hanya melayang/hilang/lenyap/menguap; tetapi tulisan tetap tinggal/dekat/abadi (Verba volant, scripta manent)* ~~Singgah ke- www.tafenpah.com~~ Ig: Suni_Frederikus~~ Freddysuny18@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Indonesia Kalah 0-5 dari Pemain Naturalisasi Uni Emirat Arab

12 Juni 2021   01:52 Diperbarui: 12 Juni 2021   02:27 515 28 5 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Indonesia Kalah 0-5 dari Pemain Naturalisasi Uni Emirat Arab
Selebrasi Fabio Lima pemain naturalisasi Uni Emirat Arab (UEA) asal Brazil saat mencetak 2 gol ke gawang Indonesia. Indosport.com

Uni Emirat Arab berhasil mengalahkan Indonesia 5-0 di partai pamuncak Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia di stadion Al Maktoum, Dubai. Jumat, 11/6/2021, pukul 23.15 WIB atau Sabtu, 12/6/2021, pukul 00.15 WITA.

Manajer Shin Tae-Yong berhasil mengubah Evan Dimas dkk tampil lebih percaya diri dan tenang saat meladeni Uni Emirat Arab (UEA).

Uni Emirat Arab (UEA) secara pola permainan lebih bersabar untuk membongkar pertahanan Indonesia. Tentu hal ini berbanding terbalik saat mereka meladeni Vietnam.

Garuda Muda menemukan pola permainannya yang cepat dan mengandalkan umpan panjang.

Adaptasi

Salah satu hal yang berbeda dari Garuda Muda di pertandingan ini adalah cara mereka beradaptasi. Karena adaptasi adalah hal yang tepat untuk menghadapi tipikal permainan lawan yang mendominasi jalannya pertandingan.

Seandainya teknik ini diterapkan saat melawan Vietnam, Garuda Muda pasti mengimbangi anak asuh Park Hang-Seo.

Kesulitan

Garuda Muda kesulitan untuk keluar dari tekanan Uni Emirat Arab (UEA) hingga menit ke-20.

Dua menit berselang, Uni Emirat Arab (UEA) menceploskan gol ke gawang Garuda Muda dari pemain bernomor punggung 7 A. Mabkhout.

Pasukan pengangkut bola Garuda Muda pun sedetik terlambat dari pergerakan pemain Uni Emirat Arab (UEA), dan bola pun kembali menusuk gawang Garuda muda di menit ke-28 dari pemain bernomor punggung 15, Fabio Lima dengan memanfaatkan bola crossing dari rekannya.

Pemain naturalisasi asal negeri Samba, Brazil ini harus dikawal ketat oleh pasukan belakang Shin Tae-Yong.

Pergerakan Fabio Lima sangat merepotkan benteng pertahanan Garuda Muda. Berkali-kali Evan Dimas dkk berusaha untuk melepaskan diri dari bayang-bayang Uni Emirat Arab (UEA). Namun, Fabio Lima dkk tidak memberikan ruang gerak bagi Garuda Muda untuk berkreasi.

Ada apa dengan tendangan Evan Dimas?


HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN