Mohon tunggu...
Frederikus Suni
Frederikus Suni Mohon Tunggu... www.tafenpah.com

Singgah ke- www.tafenpah.com Freddysuny18@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Penghormatan Senjata Kepada Sang Pelaut Ulung Inggris

10 April 2021   18:03 Diperbarui: 11 April 2021   06:01 222 39 9 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Penghormatan Senjata Kepada Sang Pelaut Ulung Inggris
Penghormatan senjata kepada Pangeran Philip dari Angkatan Laut Inggris. Foto dari BBC.COM.

Penghormatan senjata sedang berlangsung di London, Edinburgh, Cardiff dan Belfast serta Pangkalan Angkatan Laut dan Darat sebagai pengingat akan dinas kemiliteran Pangeran Philip.

Kapal Angkatan Laut Kerajaan di laut, termasuk HMS Diamond dan HMS Montrose akan memberikan hormat untuk menghormati adipati, yang bertugas sebagai perwira angkatan laut selama Perang Dunia Kedua dan menjabat sebagai Lord High Admiral.

Pangeran Wales, Charles berkata, energinya luar biasa untuk mendukung ibuku (Ratu), dalam waktu yang lama dan cara yang luar biasa.

Tony Radikin penguasa laut pertama dan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana sekaligus perwira paling senior  memuji, empati kasih sayang dan keterlibatan sang Duke dengan armadanya.

"Pemahaman yang mendalam tentang nilai-nilai, standar dan etos kami menjadikannya sebagai teman dekat dalam pelayanan selama delapan dekade." Katanya. (bbc.com).

Baca juga: Pangeran Philip di Mata Paus Fransiskus

Pangeran Philip bukan hanya dikenal sebagai perwira yang berani, tegas dan jeli dalam melihat arah angin. Melainkan ia adalah seorang sahabat sejati bagi rekan-rekannya. Ketulusannya dalam berbagi ilmu dan kerendahan hatinya, meninggalkan mutiara yang sangat berharga bagi rekan-rekannya.

Kesaksian dari Laksamana Sir Mark Stanhope mengatakan bahwa Pangeran Philip adalah "pelaut yang sangat berbakat yang tidak pernah malu, ketika harus memberitahu penguasa laut pertama ke mana dia pikir mereka akan pergi. (Program Today BBC Radio 4).

Laksamana Sir Jonathon Band mengatakan penghormatan militer hari ini adalah cara yang tepat untuk mengucapkan selamat tinggal pada pelaut hebat.

Anggota Kavaleri rumah tangga memberi hormat di seberang Kastil Windsor. bbc.com.
Anggota Kavaleri rumah tangga memberi hormat di seberang Kastil Windsor. bbc.com.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN