Mohon tunggu...
Yuston Fredryck Djo Talo. SE
Yuston Fredryck Djo Talo. SE Mohon Tunggu... Akuntan - Bagian Keuangan
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Olahraga dan membaca

Selanjutnya

Tutup

Bola

Prediksi Piala Dunia 2022: Jepang Vs Kroasia dan Brasil Vs Korea Selatan

5 Desember 2022   12:00 Diperbarui: 5 Desember 2022   12:22 393
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bola. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

PREDIKSI Timnas Jepang vs Kroasia di 16 besar Piala Dunia 2022 akan dibahas di sini. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Al Janoub, Senin 5 Desember 2022 pukul 22.00 WIB.

Samurai Biru --julukan Timnas Jepang-- telah menjadi tim paling sensasional di Piala Dunia 2022 ini. Sebab, Ritsu Doan dan kolega sukses mencatatkan dua kemenangan mengejutkan atas Jerman dan Spanyol, masing-masing dengan skor 2-1.

Meskipun sempat kalah 0-1 dari Kosta Rika. Namun, sepasang kemenangan atas dua tim kuat Eropa tersebut membuat Jepang lolos sebagai juara Grup E.

Sementara itu, Kroasia lolos ke babak 16 besar butuh perjuangan ekstra keras karena hanya menjadi runner-up Grup F. Padahal, tim itu berstatus runner-up Piala Dunia 2018.

Vatreni --julukan Kroasia-- meraih sekali kemenangan atas Kanada 4-1 dan dua kali imbang dengan Maroko 0-0 dan Belgia 0-0. Torehan itu membuat Luka Modric dan kolega mengumpulkan lima poin.

Dalam tiga pertemuan terakhir, Jepang dan Kroasia memiliki rekor yang setara. Pasalnya, Jepang dan Kroasia masing-masing meraih sekali kemenangan selagi satu partai lain berakhir imbang.

Soal performa pada Piala Dunia 2022, Jepang lebih diunggulkan atas Kroasia. Sebab, Takefusa Kubo dan kolega tampil cukup impresif dalam fase grup ketimbang tim asuhan Zlatko Dalic.

Kendati demikian, segala kemungkinan masih bisa terjadi di atas lapangan. Kroasia masih lebih baik dari segi materi pemain. Laga nanti bisa menjadi pembuktian konsistensi Jepang atau Kroasia yang menunjukkan kualitasnya sebagai runner-up Piala Dunia 2018.

Jepang di prediksi akan memanagkan pertandingan mala ini

Timnas Brasil dan Timnas Korea Selatan akan berhadapan di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Pertandingan di Stadium 974 ini dijadwalkan kick-off Selasa, 6 Desember 2022, jam 02:00 WIB.

Brasil kehilangan beberapa pemainnya yang cedera. Namun, Brasil masih tetap kuat. Neymar juga kabarnya sudah sembuh dan bisa kembali beraksi di lapangan. Korea Selatan harus waspada.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun