Mohon tunggu...
Farid Kamal
Farid Kamal Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Jangan menunggu banyak baru kamu akan bersyukur, akan tetapi bersyukurlah! maka semua akan terasa banyak.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Biodata Diri

2 Oktober 2022   17:32 Diperbarui: 2 Oktober 2022   17:40 138
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Halo semua! Perkenalkan nama saya Farid Kamal, saya anak pertama dari tiga bersaudara yang lahir di Jakarta pada tanggal 28 Agustus 2002.  Saya bercita-cita menjadi seorang pendakwah dan saya mempunyai hobi yang unik, yaitu sholawatan.  Di sela-sela kegiatan perkuliahan saya yang padat, saya akan selalu meluangkan waktu untuk menyalurkan hobi saya, karena disamping untuk berlatih, saya juga akan mendapatkan pahala dari Allah SWT serta agar mendapatkan syafaatnya di akhirat kelak.

Saya alumni Pesantren Modern Daarul Uluum Lido, selama 4 tahun saya menimba ilmu di pesantren ini, baik ilmu yang bersifat agama (diniyyah) dan ilmu yang bersifat umum (wathoniyyah).  Setelah 4 tahun menjalankan kehidupan yang penuh dengan drama, akhirnya saya dapat menyelesaikan masa sekolah saya di pondok ini dengan tepat waktu.  Setelah dinyatakan lulus, nama saya termasuk kedalam nama-nama yang diminta untuk mengabdi kepada pesantren selama kurang lebih satu tahun.  

Selama masa pengabdian, saya mendapatkan banyak sekali ilmu, salah satunya dari bagaimana cara kita menjadi seorang guru serta orang tua yang baik bagi mereka, karena selain membutuhkan ilmu, mereka juga membutuhkan perhatian, bimbingan, serta kasih sayang.  Dari masa pengabdian inilah saya mempunyai keinginan untuk lebih banyak membantu, membimbing dan mengarahkan orang lain ketika mempunyai permasalahan hidup, oleh karena itu saya ingin melanjutkan pendidikan di bangku perkuliahan dengan jurusan yang sesuai.

Alhamdulillah, setelah menjalani proses yang panjang, akhirnya saya mendapatkan jurusan yang saya suka dan minati yaitu jurusan Bimbingan dan Penyuluhan Islam di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, besar harapan semoga saya lebih berkompeten dalam bidang bimbingan dan penyuluhan sesuai dengan cita-cita saya sebagai seorang pendakwah.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun