Mohon tunggu...
Fransiskus K. Doken
Fransiskus K. Doken Mohon Tunggu... Membangun Indonesia Dari Pinggiran

Bekerja di BKKBN Flotim, Kompasianer,Penulis Website adobaladesa.id

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Edukasi 1000 HPK di Kampung KB Desa Duablolong Kecamatan Ile Boleng

7 Desember 2019   19:53 Diperbarui: 7 Desember 2019   20:01 6 0 0 Mohon Tunggu...
Edukasi 1000 HPK di Kampung KB Desa Duablolong Kecamatan Ile Boleng
Maria B. Ana Kerans Paparkan Materi 1000 HPK di Kampung KB Desa Duablolong Kecamatan Ile Boleng Flotim, dokpri

Dalam rangka menigkatkan peran serta msyarakat dalam pengolahan program KKBPK di Kabupaten Flores Timur , maka berbagai upaya penumbuhan, pembinaan dan pengembangan IMP (PPKBD dan Sub PPKBD) harus terus dilakukan. Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Dalduk pada Dinas Pengendalian Penduduk, KB, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Flotim, Maria B. Ana Kerans, SKM, ketika memberikan materi terkait 1000 HPK dalam kegiatan Minilog Kampung Kb di Desa Duabelolong, Kecamatan Ile Boleng.

Maria B. Ana Kerans mengungkapkan kader PPKBD merupakan sumber daya manusia lokal yang sangat penting dan menjadi satu kekuatan yang dapat diandalkan untuk dapat mempertahankan keberhasilan program KKBPK di lini lapangan. Sehingga perlu terus diberikan wawasan terkait pelaksanaan progam KKBPK di masyarakat.

Lebih Lanjut Ana Kerans menjelaskan, PPKBD selaku Institusi Masyarakat Pedesaan (IMP) sebagai bagian dari penggerak kegiatan pembangunan di lapangan diharapkan mampu untuk melaksanakan fungsinya dengan baik. Karena bagaimanapun pembangunan dalam bidang KKBPK tidak mungkin dapat dilaksanakan sendiri oleh pemerintah tanpa melibatkan peran serta masyarakat dalam hal in adalah Kader IMP atau PPKBD," katanya.

Dan mengharapkan agar kedepannya PPKBD bekerja lebih giat lagi dalam membantu pemerintah dalam meyukseskan program KB di lini lapangan dengan memberikan penyuluhan dan membuat pencatatan dan pelaporan secara berkala.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x