Mohon tunggu...
Fransiskus RadityaTarigan
Fransiskus RadityaTarigan Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Selamat datang.

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Menilik Skenario Alternatif Film-film Marvel melalui Serial "What If?"

6 Oktober 2021   19:51 Diperbarui: 7 Oktober 2021   11:08 154 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Poster Serial What If? (sumber: Instagram.com/@disneyplus via kompas.com)

Iron Man, Captain America, Thor, dan Hulk merupakan karakter-karakter pahlawan super fiksional yang sudah tidak asing lagi bagi penggemar film Avengers

Mungkin banyak dari kita telah menonton karakter-karakter sejak usia belia, sehingga tumbuh rasa ketertikatan terhadap pahlawan super yang tergabung dalam tim Avengers.

Berakhirnya kisah mereka, terlebih Iron Man dan Captain America di film Avengers: Endgame menyisakan rasa kerinduan untuk kembali menonton dan berinteraksi dengan kumpulan karakter tersebut.

Baca juga: Di Antara Semua Serial Marvel, "What If" Paling Tidak Populer namun Menghebohkan di Akhir Season 1

Marvel Studion memiliki obat bagi para penggemar film-film Marvel demi mengatasi kerinduan akan karakter kesayangan mereka.

"Obat" ini muncul dalam bentuk serial anyar mereka berjudul "What If?". Melalui serial anyar mereka yang berjudul "What If?", penonton diberi kesempatan untuk menjumpai dan kembali berinteraksi dengan karakter-karakter kesayangan mereka melalui adaptasi baru cerita-cerita mereka.

Di bawah narasi karakter bernama The Watcher yang memiliki tugas untuk mengobservasi segala hal yang terjadi di dalam Multiverse Marvel, penonton seakan-akan dipandu dalam perjalanan lintas Multiverse.

Baca juga: Penjelasan dari Beberapa Pertanyaan Besar Usai Menonton Episode 8 "What If" 

Di dalam serial ini, banyak kisah yang menceritakan apa yang terjadi bila karakter-karakter dalam film Marvel dihadapkan skenario alternatif atau memilih pilihan yang berbeda dari film mereka.

Sebagai contoh, dalam episode pertama serial "What If?" menceritakan sebuah skenario alternatif dari film Captain America: The First Avenger. Di dalam episode tersebut, diceritakan apa yang akan terjadi bila karakter Peggy Carter mendapatkan serum tentara super, alih-alih Steve Rogers.

Masih banyak skenario alternatif lainnya yang ditawarkan serial "What If?" yang sekarang sedang tayang di layanan streaming Disney+.

Banyak aktor-aktor seperti Tom Hiddleston hingga Chadwick Boseman yang memerankan karakter seperti Loki dan Black Panther kembali menyumbangkan kontribusi ke dalam serial "What If".

Dengan berperan sebagai aktor suara dari karakter-karakter mereka yang biasa kita tonton di layar silver. Hal ini meningkatkan nilai jual dari serial anyar milik Marvel Studios ini.

Baca juga: Ketika Avengers Lawan Zombie di Eps 5 "What If", Serasa Menonton Captain Amerika: Civil War Versi Horor  

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan