Mohon tunggu...
Franky Silaban
Franky Silaban Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

saya suka membaca, saya suka beli buku di Gramedia,

Selanjutnya

Tutup

Balap Pilihan

Melihat Keunikan Festival Danau Toba: Danau Toba Rally 2022 dalam Kejuaraan APRC 2022

31 Juli 2022   18:43 Diperbarui: 31 Juli 2022   18:56 222 6 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber: id.motorsport.com


  • Travelovers udah pada pernah ke Danau Toba belum?

Tahun 2022  menjadi tahun yang padat dan hectic bagi Indonesia untuk penyelenggaraan ajang kejuaraan balap dunia. Setelah sukses pada 2021, silam, dengan menjadi tuan rumah untuk WSBK, dan gelaran MotoGP pada Bulan Maret lalu, pada musim balap 2022 Mandalika kembali masuk menjadi seri ke-11 untuk musim balap tahun ini bagi World Superbike.

Di Tahun ini pula, masih menjadi tahun emas bagi event balapan kelas dunia di Tanah Air. Indonesia kembali terpilih sebagai Tuan-Rumah dalam ajang kejuaraan bergengsi, setelah 2019, silam. Acara tersebut yakni Asia Pacific Rally Championshhip (ACRC) yang dilaksanakan dengan bertempat di danau Toba, Medan, Sumatera Utara, 23-25 September mendatang. 

Hal ini tentunya telah dikonfirmasi oleh pihak APRC, khususnya FIA World Motorsport Council. Serta juga telah terkonfirmasi secara official melalui laman resmi fiaaprc.com terkait terpilihnya Indonesia ke dalam kalender resmi APRC musim balap di tahun 2022 ini, lho. Oh iya Travelovers, For your information, Reli di area Danau Toba ini menjadi putaran keempat pada musim ini.

Oh iya Travelovers, pada tanggal 4 Juni yang lalu, Indonesia telah menggelar seri kesembilan Formula E di sirkuit Ancol, Jakarta. Dan yang terakhir adalah kejuaraan dunia motocross MXGP yang telah berlangsung pada 24-26 Juni 2022, lalu. Dengan bertempat di Samota, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.

Sumber: celebrities.id
Sumber: celebrities.id

 

Sebelumnya Indonesia) telah menjadi bagian dari kompetisi ini di tahun 2019, dan antusiasme penggemar reli Asia-Pasifik semakin besar dengan masuknya Indonesia di tahun 2022. 

Nah Travelovers, nantinya dalam pertandingan akan ada dua kategori yakni Asia Cup dan Pacific Cup. Kehadiran Indonesia di kalender tahun ini pun membuat kategori Asia Cup makin meriah. Asia Cup akan diberikan berdasarkan poin yang diperoleh dari lima putaran musim ini. Gelar juara yang didapatkan oleh pereli juga nantinya merupakan gelar resmi FIA. Wah Menarik sekali bukan ?

Travelovers, pada tau ga, kalau  APRC 2022 musim ini nantinya akan digelar perdana di India, dengan tajuk Reli India Selatan untuk kategori Asia Cup. Sementara untuk kelas Pacific Cup, akan bertempat di Reli Otago, Selandia Baru.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Balap Selengkapnya
Lihat Balap Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan