Jakarta

Gulai Tikungan Blok M, Kuliner Murah Jakarta yang Tak Boleh Kamu Lewatkan

10 Oktober 2017   09:32 Diperbarui: 10 Oktober 2017   09:52 568 0 0
Gulai Tikungan Blok M, Kuliner Murah Jakarta yang Tak Boleh Kamu Lewatkan
Sumber: https://www.buahatiku.com/gulai-tikungan-gultik-kuliner-kaki-lima-terfavorit-di-daerah-blok-m-jakarta/

Jakarta, ibukota Indonesia ini memang lekat dengan image macet dan padat serta aktivitas masyarakatnya yang tak pernah berhenti. Tak hanya sibuk beraktivitas, sebagian penduduknya doyan berwisata kuliner murah di Jakarta dengan mengunjungi tempat baru dan menikmati makanan enak khususnya di akhir pekan.

Di salah satu kawasan kuliner murah di Jakarta yang cukup populer khususnya di daerah Blok M, ada salah satu kuliner legendaris yang tak boleh kamu lewatkan khususnya kalau kamu sedang bokek dan tak punya banyak uang untuk nongkrong di caf. Kuliner murah di Jakarta satu ini adalah masakan gulai lezat yang dimasak dalam kuali dan sering disebut dengan istilah gultik atau gulai tikungan. Sesuai namanya, kuliner murah Jakarta ini memang terletak di pinggiran jalan dan tikungan sekitar Jalan Mahakan Blok M.


Sumber:https://manual.co.id/directory/gulai-tikungan/
Sumber:https://manual.co.id/directory/gulai-tikungan/

Apa sih yang istimewa dari gulai ini? gulai khas solo yang mulai dijajakan sejak tahun 1983 ini punya citarasa gulai daging sapi yang khas berbalur wangi rempah-rempah. Tak perlu keluar banyak uang untuk menikmati kelezatan nasi plus gulai ini karena hanya dengan Rp 8.000 hingga Rp 10.000 kamu sudah bisa mendapatkan seporsi nasi gultik hangat.

Gulai ini terlihat biasa dengan nasi, kuah gulai, irisan daging sapi dan jeroan serta taburan bawang merah dan kecap, tapi jangan salah, begitu kamu merasakannya pasti satu porsipun tak akan cukup karena memang selain enak, porsi yang dijual pun tak terlalu banyak. Ada juga sate telur puyuh dan kerupuk sebagai pelengkap kalau kamu masih belum puas dengan hanya makan nasi dan gulainya. 


Sumber: https://tom-kuu.blogspot.co.id/2014/01/menggendut-di-blok-m-gultik-featuring.html
Sumber: https://tom-kuu.blogspot.co.id/2014/01/menggendut-di-blok-m-gultik-featuring.html

Kalau kamu penasaran dengan rasa kuliner murah Jakarta yang satu ini, kamu bisa datang ke Blok M plaza dan menemukan banyak pedagang gultik di sekitarnya. Tak perlu takut kehabisan tempat karena ada banyak kursi dan penjual yang menjajakan gulai ini sejak pukul 12 siang hingga pukul 11 malam. Oh iya, jika menyempatkan untuk makan disini khususnya di akhir pekan seperti malam minggu, siapkan uang receh ya karena akan ada banyak pengamen yang datang silih berganti menemani santap malammu.