Mohon tunggu...
Amelia Rosa
Amelia Rosa Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswi

Just a beginner

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Santai Saja! 3 Cara Bebas Drama Saat Suami Izin Pergi

4 Oktober 2022   18:00 Diperbarui: 4 Oktober 2022   17:59 51 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi Pasangan | Foto : Leah Kelley by Pexels

Jika suami kamu meminta izin untuk pergi keluar dengan teman-teman atau berolahraga dengan teman-teman, jawaban apa yang biasanya muncul dipikiran istri? Ya. Kesal. Kadang marah. Apa yang ada di pikiran istri: "Jadi, aku ditinggal nih?" "Memangnya aku gak bosan dirumah?" "Aku juga capek dan butuh waktu untuk diriku sendiri" Kemudian mulai deh sindir-sindiran. Sang istri merasa suaminya egois dan berniat meninggalkan istrinya di rumah sendirian. Sementara itu, sang suami kesal karena tidak diizinkan keluar. Jadi, daripada merasa kesal, marah, sindir-sindiran atau malah berucap kasar, sebaiknya ikuti tips berikut ini.

1. Sampaikan keinginanmu, jangan dipendam
Jika istri benar-benar ingin suaminya tinggal di rumah, bantu dia menemani dan merawat anak-anak, komunikasikan itu dengan kata-kata yang baik dan sopan. Sebenarnya suami senang jika merasa berguna bagi istrinya. Para suami juga senang membantu istri mereka.

2. Tanyakan aktivitasnya tanpa mencurigainya
Jika kamu penasaran dengan aktivitas apa yang dilakukan suami kamu diluar rumah, tanyakan padanya secara singkat, padat dan jelas. Jika suami ditanya berkali-kali dan terus-menerus pasti suami akan marah kepadamu karena pada akhirnya mereka merasa curiga dan tidak dipercayai.

3. Stop sindir menyindir
Baik suami ataupun istri paling tidak suka kan kali disindir-sindir. Lebih baik katakan saja maunya kamu bagaimana agar jelas dan tidak menimbulkan kesalahpahaman.

Sebenarnya, jika seorang istri mencoba melakukan percakapan yang baik dengan suaminya, mereka juga akan mengerti alasannya. Penting untuk memiliki komunikasi yang dan dan saling mengerti

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan