Mohon tunggu...
Firmansyah
Firmansyah Mohon Tunggu... Guru - #TeacherBlogger

I'm a proud #TeacherBlogger who loves Writing, Traveling, and Taking Pictures. Currently teaching English, Arabic and several Arabic-related lessons at one of Islamic Boarding Schools in Tangerang, Banten. Visit my blog at www.bangfirman.com

Selanjutnya

Tutup

Tebar Hikmah Ramadan Pilihan

Bukber Makin AICEsyik Bareng Aice Mochi, Dessert Es Krim Unik dan Terbaik

1 Mei 2022   00:00 Diperbarui: 1 Mei 2022   00:02 724 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Sebagai bagian dari anak-anak generasi awal era 90-an, dahulu saya berpikiran bahwa es krim adalah salah satu jajanan yang 'mewah' dan masih jarang atau sulit ditemukan. 

Bagaimana tidak? Pada saat itu, saya pribadi termasuk kategori anak-anak yang sangat jarang menikmati lezat dan segarnya lumeran es krim di mulut. 

Selain karena adanya larangan dan batasan dari orang tua, harga jualnya pun kala itu masih terbilang cukup tinggi alias agak mahal, apalagi untuk ukuran jajan harian anak-anak di kampung. 

Momentum Hari Raya Idulfitri bisa dibilang sebagai salah satu momen "merdeka" bagi saya untuk bisa sedikit memuaskan hasrat dan keinginan untuk jajan dan mencicipi segarnya es krim. 

Kenapa? Karena pada Hari Raya Lebaranlah saya akhirnya bisa punya uang sendiri, hasil pemberian atau angpao Lebaran dari sanak saudara, tetangga, dan yang lainnya. Sehingga saya bisa gunakan untuk jajan es krim atau apa pun yang diinginkan. Hehe ...

Saat saya mengajak keponakan-keponakan jajan es krim di minimarket. (Sumber Foto: Dokumentasi Pribadi)
Saat saya mengajak keponakan-keponakan jajan es krim di minimarket. (Sumber Foto: Dokumentasi Pribadi)

Eitss, tapi itu dulu. Kini, es krim bukan lagi jajanan yang harus 'merogoh saku dalam-dalam' dan sulit untuk ditemukan kok. Apalagi, sekarang kita bisa jumpai berbagai merek atau brand es krim di pasaran yang menawarkan beragam pilihan rasa yang semakin unik dan menarik untuk dicoba. Tak hanya itu, harga jualnya pun sekarang semakin terjangkau dan ramah 'dompet'. 

Salah satu brand es krim yang beberapa tahun belakangan ini sudah mencuri perhatian dan hingga kini masih menjadi salah satu merek es krim favorit saya adalah AICE. Ya betul, es krim Aice yang baru-baru ini juga sudah sah didapuk sebagai es krim resmi Piala Dunia Qatar 2022. Keren banget, kan?

Memori Asian Games 2018, Perkenalan Pertama Saya dengan Es Krim Aice

For your information, Aice adalah perusahaan lisensi dari Singapura dan memiliki tim yang berpengalaman 20 tahun di industri es krim. Aice datang ke Indonesia pada tahun 2015 dengan mendirikan pabrik es krim pertamanya, PT Alpen Food Industri, yang menerima sertifikasi tingkat tertinggi A-Level Halal. 

Menariknya, tidak butuh waktu yang lama bagi Aice untuk menarik hati para peminatnya di Indonesia. Pasalnya, Aice menjadi satu-satunya merek dari industri es krim yang terpilih sebagai "10 makanan paling viral 2016 di Indonesia". 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Tebar Hikmah Ramadan Selengkapnya
Lihat Tebar Hikmah Ramadan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan