Mohon tunggu...
Fiyya Aqilatushshodiqoh Ayu D
Fiyya Aqilatushshodiqoh Ayu D Mohon Tunggu... Mahasiswa - 23107030073 Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

"Agak Laen" Saksi Sejarah Film Komedi Terlucu

5 Maret 2024   23:07 Diperbarui: 6 Maret 2024   00:38 144
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Film Agak Laen disutradarai oleh Muhadkly Acho dan diperankan oleh 4 aktor utama keturunan Batak, yaitu Boris Bokir sebagai Boris, Indra Jegel sebagai Jegel, Bene Dion Rajagukgu sebagai Bene dan Oki Rengga sebagai Oki. 

Selain itu, beberapa komika dan artis juga turut membintangi menjadi peran pendukung difilm Agak Laen. 

Beberapa diantaranya yaitu, Tissa Biani sebagai Marlina, Arie Kriting, Praz Teguh, Sadana Agung, Indah Permatasari, Arief Didu, Abah Pican, Bukie B. Mansyur, Mamat Alkatiri, Nopek, Soleh Solihun, Yono Bakrie, Anastasia Herzigova, Ge Pamungkas, Anggi Marito, Wani Siregar, Rita Matumona, Suci, Siregar, Andri Nadeak, Kristo Immanuel, Ardit Erwanda, Aci Resti.

Menceritakan tentang empat orang teman, yang mengelola sebuah rumah hantu di pasar malam.  Rumah hantu mereka sepi karena pengunjung tidak merasakan sensasi mistis dan menyeramkan saat masuk ke rumah hantu.

Oki lantas mempunyai ide untuk merenovasi rumah hantu tersebut dengan cara mengandaikan sertifikat rumah Oki, karena mereka tidak mempunyai modal apapun. 

Namun setelah direnovasi ternyata rumah hantu mereka secara tidak sengaja menyebabkan kematian seorang pria lanjut usia yang menderita penyakit jantung karena ketakutan. Mereka memutuskan menguburkan jenazahnya di dalam rumah hantu di pasar malam, yang ternyata bermanfaat bagi atraksi mereka di dalam rumah hantu setidaknya untuk sementara waktu. Waktu demi waktu jenazah pria tersebut mulai terbongkar hingga akhirnya mereka dicurigai dan dilaporkan kepada pihak kepolisian.


Awalnya Ernest Prakasa sempat ragu dengan pembuatan Film Agak Laen karena Ernest berpendapat bahwa Podcast Agak Laen belum top of ten walaupun Podcast Agak Laen sudah top of ten on Spotify. Ketika sedang podcast di Youtube dalam chanel Agak Laen Official bersama Ernest Prakasa sekitar 7 bulan yang lalu. Indra Jegel menantang balik memberi garansi 1 juta penonton untuk Agak Laen The Movie. 

"Berapa penonton kalo bikin kalian jadi pemeran utama, hayo?" tanya Ernest Prakasa, tanpa berfikir panjang Indra Jegel menjawab "1 Juta ku garansi". Boris, Oki, dan Bene tidak menyangkan dengan jawaban Jegel dan juga jawaban Ernest Prakasa yang mengiyakan tawaran tersebut "kita akan coba mendevelop Film Agak Laen The Movie semoga bisa syuting segera dan semoga kalian nonton" ucapnya saat berada di Podcast Agak Laen.

Bahkan Oki yang bisa dikatakan sebagai aktor pemula hanya menargetkan 1 juta penonton saat wawancaranya bersama dichanel Youtube Abdel Achrian Wawancanda, "yakin bahkan kami hanya targetnya yang penting 1 juta karena kan janji Jegel itu kami udah ya udahlah gitu. Kalau udah 1 juta ya udah Alhamdulillah gitu, berarti ko Ernest maulah bikinkan lagi." ujar Oki. Opening week film Agak Laen juga mampu masuk 10 besar dengan jumlah terbanyak kurang lebih 800ribu penonton.

Tayang perdana pada 1  Februari 2024. Pada hari ke- 32 penayangan film Agak Laen terdapat sebanyak 8,2 juta penonton yang menyaksikan sinema Film yang disutradarai oleh Muhadkly Acho. Agak Laen telah resmi menyandang gelar film komedi Indonesia terlaris sepanjang masa di bioskop. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun