Mohon tunggu...
Fitri Apriyani
Fitri Apriyani Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Content Writer dan Blogger di Matchadreamy.com

Content Writer dan Blogger di Matchadreamy.com

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Mengapa SEO Penting bagi Blogger?

29 Agustus 2021   13:48 Diperbarui: 2 September 2021   14:23 126 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Melakukan optimasi SEO memang tidak mudah. Perlu teknik ini dan itu yang harus dilakoni seorang blogger agar tulisannya dapat menempati peringkat atas mesin pencari Google dan menarik banyak pembaca. Belum lagi, dengan memasukkan unsur SEO ke dalam tulisan, kadang membuat tulisan menjadi kaku dan kadang terasa tidak harus menanggalkan beberapa kaidah penulisan yang ada.

Saya pernah mendapati blogger yang begitu idealis dalam soal keindahan tulisan, sehingga cenderung 'masa bodo' dengan SEO. Saya tidak mau menyalahkan sih, karena setiap orang punya pendapat masing-masing. Namun, yang mau saya bahas di sini adalah bahwa SEO itu sebenarnya penting loh bagi blogger. Mengapa penting?

Pertama, kecuali ada alasan lain, tentu saat kita membuat sebuah tulisan, kita ingin agar tulisan kita dapat dibaca oleh orang lain, karena memang tulisan merupakan salah satu media komunikasi untuk menyampaikan gagasan kita kepada orang lain. Syukur-syukur kalau tulisan kita bisa bermanfaat buat pembaca, dan atau bahkan dapat mendatangkan cuan dari iklan di website atau tawaran job menulis.

Nah, blogger yang membuat tulisan di blog dan website-nya harus punya cara dan teknik tertentu agar hasil karyanya dapat dibaca oleh pengguna internet lain. Blogger harus membuat tulisannya dapat terlihat oleh mesin pencari Google, sehingga pembaca dapat menemukan tulisan kita di antara jutaan tulisan lainnya di 'lautan' internet. 

Teknik inilah yang disebut dengan SEO atau Search Engine Optimization. Lantas, apa saja manfaat optimasi SEO itu sendiri? Silakan baca selengkapnya di blog saya ya! :D

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobi Selengkapnya
Lihat Hobi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan