Mohon tunggu...
Fitriani
Fitriani Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Universitas Diponegoro Angkatan 2018

#KKNtimIIperiode2021 #p2kknundip #lppmundip #undip #p2kkn @p2kkn

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Mahasiswa UNDIP Melakukan Edukasi Mengenai Pentingnya Digital Marketing untuk Pemberdayaan UMKM

1 Agustus 2021   19:46 Diperbarui: 1 Agustus 2021   19:58 69 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Mahasiswa UNDIP Melakukan Edukasi Mengenai Pentingnya Digital Marketing untuk Pemberdayaan UMKM
Dokumen pribadi

Mobilisasi arus teknologi menjadi suatu keadaan yang hadir dan memberi pengaruh pada seluruh sektor kehidupan masyarakat. Perkembangan teknologi lahir sebagai sebuah grand narative di tengah menguatnya trenglobalisasi masyarakat modern. Kehidupan masyarakat modern ditandai dengan adanya peningkatan aktivitas penggunaan teknologi digital.

Digital Marketing merupakan suatu upaya pemasaran, penjualan, dan pembelian suatu produk baik itu barang maupun jasa yang memanfaatkan jaringan telekomunikasi, seperti internet dan jaringan komputer.Digital Marketing di nilai menjadi pilihan yang tepat ketika masyarakat dilarang melakukan mobilisasi di masa pandemi Covid-19.

Ditengah masa pandemi ini, e-commerce yang merupakan bagian dari strategi digita marketing berperan aktif dalam membantu UMKM untuk terus bertumbuh. E-commerce membuktikan bahwa teknologi informasi yang tengah berkembang mampu memberikan nilai positif untuk memperlancar efektivitas pekerjaan masyarakat. Kehadiran e-commerce juga memiliki pengaruh yang besar terhadap badan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dalam penjualan produk.

Maka dari itu Mahasiswa KKN Tim II UNDIP Periode 2020/2021, Fitriani Siti, melakukan program kerja KKN mengenai peran digital marketing dalam pemberdayaan UMKM di tengah pandemi covid-19, target dari sosialisasi ini adalah para pemuda pemudi karang taruna RW 07 Kelurahan Jatingaleh, Kecamatan Candisari, Kota Semarang. Pelaksanaan program & penyaluran materi disalurkan melalui platform zoom yang di hadiri oleh para perwakilan karang taruna RW 07.

Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan