Mohon tunggu...
Fitri Andini
Fitri Andini Mohon Tunggu... Guru - mahasiawa_uniga

Bismilah

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

NKRI Harga Mati

11 April 2021   07:00 Diperbarui: 11 April 2021   07:06 45 2 5
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

NKRI harga mati bukan hanya Menjadi semboyan tetapi seharusnya menjadi sikap nasionalisme mutlak bagi seluruh anak bangsa.

Sebagai bangsa yang besar, Indonesia memiliki identitas kebangsaan, yakni Bhineka Tunggal Ika sebagai nilai dasar persatuan bangsa.

Kita sebagai pemuda harus bisa memfilter nilai-nilai budaya asing yang sifatnya memecah belah bangsa. Ketika membuat postingan atau unggahan status harus mampu mencerminkan adat dan budaya sebagai bangsa yang beragam. Selain itu kita sebagai pemuda juga mempunyai peranan penting dalam menunjukkan sikap toleransi , dan saling menghargai di tengah perbedaan bangsa Indonesia yang berbeda dalam hal agama, keyakinan dan suku bangsa.

Sebagai penerus bangsa juga kita harus memahami dan mengamalkan secara keseluruhan di antaranya semboyan negara Bhineka Tunggal Ika. Bagian dari empat konsesus kehidupan berbangsa dan bernegara itu, dalam keseharian tidak hanya sebatas semboyan untuk dihafal, tetapi pedoman bernegara sebagai solusi bagi kemajemukan bangsa ini.

Kita tentunya juga harus tau jika Kemajemukan sebagai berkah dan potensi kekuatan bersama, bukan sebagai pemecah belah sosial.

Mohon tunggu...
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan