Mohon tunggu...
Fita Maula
Fita Maula Mohon Tunggu... Guru - Fita Maula

Guru SDN 03 Madiun Lor

Selanjutnya

Tutup

Bahasa

Tugas Siber-IT 1

11 Februari 2020   16:43 Diperbarui: 11 Februari 2020   16:41 57
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bahasa. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Jcstudio

Assalamu'alaikum Wr. Wb

Perkenalkan nama saya Fita Maula, saya lahir sebagai anak pertama dari dua bersaudara. saya tinggal di desa, nama desanya Desa Dungus di Kabupaten Madiun. Meskipun saya tinggal di desa, dari kecil saya bersekolah di sekolah Negeri di Kota Madiun. Dari SDN Manisrejo 03, SMP 04 Madiun, dan SMA N 1 Madiun. Jarak sekolah dari rumah cukup jauh dan saya harus naik angkutan umum untuk menuju ke Sekolah. Sekarang saya berumur 30 tahun dengan status sebagai CPNS guru SD di Pemerintah Kota Madiun, tepatnya di SDN 03 Madiun Lor.

Menjadi CPNS di Pemerintah Kota Madiun menjadi kebanggaan tersendiri bagi saya, apalagi visi misi dan program-program walikota periode sekarang ini sangat luar biasa. dari panca karya yang gencar-gencarnya di optimalkan yaitu Madiun Kota Pintar, Madiun Kota Melayani, madiun Kota Membangun, Madiun Kota Peduli, dan Madiun Kota terbuka  hingga program di setiap karyanya menuntut para PNS dan seluruh masyarakat kota Madiun bersinergi demi mewujudkan visi misi walikota Madiun. sementara itu saya sebagai pendidik sangat diharapkan kontribusinya di dalam karya ke satu yaitu Madiun Kota Pintar. 

Kota Mdiun akan menjadi smart city dimana seluruh elemen instansi harus memiliki pegawai yang melek IT. Apalagi dengan bantuan laptop yang akan dilaksanaakan di Sekolah-sekolah mewajibkan siswa dan gurunya mahir di bidang IT. 

Hal tersebut yang memotivasi saya untuk mengikuti Pelatihan SIBER IT (Sinau Bareng IT) yang diadakan oleh SMPN 09 Madiun. Menurut saya acara seperti ini sangat sesuai dijadikan ajang untuk bertukar ilmu tentang IT sehingga setiap orang akan bertambah ilmunya. Dalam kesempatan ini saya juga berterima kasih kepada Ibu Yuni Egawati, S.Pd, M.Pd selaku kepala Sekolah SMPN 9 Madiun yang telah menyelenggarakan pelatihan SIBER-IT untuk guru-guru SD secara gratis.

Harapan saya Pelatihan SIBER-IT seperti ini dapat dilaksanakan secara periodik dengan tema-tema yang terus berganti dan semoga dengan pelatihan-pelatihan seperti ini guru-guru Kota Madiun semakin mahir khususnya di bidang IT. Kegiatan belajar mengajar dapat terlaksana dengan berbagai inovasi dan mampu menciptakan generasi penerus bangsa yang berkualitas.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bahasa Selengkapnya
Lihat Bahasa Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun