Mohon tunggu...
M Firmansyah
M Firmansyah Mohon Tunggu...
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

"Bertekad Hijrah"

Selanjutnya

Tutup

Hiburan

Benyamin yang Kehilangan "Ke-Biang Kerok-annya"

25 Februari 2018   06:07 Diperbarui: 20 Maret 2018   04:05 987 0 0 Mohon Tunggu...

Falcon Pictures baru saja melangsungkan perhelatan Gala Premiere-nya di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, untuk film " Benyamin biang kerok". Sabtu 24 Februari 2018 muke gile bener dah, malem minggu gini nge-riview felm.

Reza rahadian jadi Benyamin atau pengky di film ini, film komedi yang di ramu secara musikal walaupun dikit tapi suasananya dapet, sayang Reza blon sebiang kerok Benyamin di film ini. dan lagi gambaran futuristik ala James bond dan mission imposible di film ini terkesan "lebay".

Ceritanye... pengky anak orang kaya, ibunye, yang diperankan Meriam Belina adalah pengusaha IT dan babenye diperanin Rano karno jalanin hidupnya dengan kesederhanaan. Tapi sayang orang udah nempel sama peran Meriam sebagai emak-emak sunda di film atau sinetron yang udah ikonik dan susah ilang, nah disinilah film itu jadi failed.

Film ini begitu hidup dan bernyawa saat kemunculan omaswati, dialek betawi dan kelucuan nya yang bikin film ini jadi pecah tawa, ia berperan sebagai ibu-ibu yang dibantu modal usaha oleh si pengki. 

Kalo di film aslinya ada Ida royani...nah di film yang ini ada Delia Husein yang berperan sebagai Aida, ia dan Reza bernyanyi di film ini ..meski mereka atraktif tapi jangan bayangkan akan se-bergairah Benyamin dan Ida royani.

Diceritakan... Aida ternyata telah diancam untuk dikawin paksa oleh seorang bos mafia bernama Said Toni Rojim (H. Qomar), sehingga Pengky pun berupaya melepaskan Aida dari masalah tersebut. nah adegan dan ornamen futuristik inilah yang bikin Benyamin kehilangan ke-biang kerokan nya.

Ada dua tokoh yang diperankan oleh stand up komedian (Adjis Doa Ibu) dan Aci (Aci Resti), Pengky pun menjalankan misi agar Aida bisa terlepas dari ancaman kawin paksa Said sang bos mafia. nah sepanjang film ini, dua tokoh itu yang membantu peran Reza jadi lebih hidup.

Sutradara Hanung bramantyo membuat film ini jadi ciamik dengan penampilan kolosal dan musikal bersama dengan lagu-lagu bang bens yang legendaris dan populer di masyarakat.

Film nya sebenernya "Anyeb" terlebih peran beberapa pemainnya yang dikenal masyarakat dan nongol mulu di tivi, jadi garing dan seperti nonton komedi di tivi saban hari.

Gak nyadar eh ternyata Film ini dibagi dua part( yaaa cwuafee dweeh )yang pertama dapat  disaksikan di bioskop pada 1 Maret 2018 besok, sementara bagian selanjutnya baru bisa disaksikan pada Desember 2018 mendatang.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x