Mohon tunggu...
Firdaus Depari
Firdaus Depari Mohon Tunggu... Pemuka Agama - religius

Mahasiswa

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan Pilihan

Belajar dari Bunga

8 November 2022   18:02 Diperbarui: 8 November 2022   18:08 139
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber Foto Pribadi

Manusia ada dan berada bersama dengan yang lain. Kehidupan bersama yang lain pasti tidak selalu mudah. Sebab setiap pribadi punya keunikan masing-masing. Realitas ini kadang kala menghadirkan sebuah pergesekan yang mengurangi manusia untuk mewartakan sebuah keindahan dan kesejukan.

Bunga adalah satu dari mahluk hidup yang punya filosofis yang menarik dan cocok dipelajari untuk hidup bersama. Sehingga daya harum dan indah seseorang tidam pudar. 

Kita mengetahui bahwa bunga tidak pernah peduli akan siapa dan dimana, harus mekar memancarkan keindahan dan keharuman. Ia tak peduli dengan tindakan negatif orang lain. Yang ia tahu adalah memberi kebaikan lewat indahnya daun dan kelopak bunga yang menarik hati dan menyejukkan jiwa.

Walaupun ia tumbuh dalam keadaan sulit mereka tetap berjuang agar bisa bertumbuh memberi keindahan bagi mereka yang memandangnya. Semoga kita bisa meniru spirit dari bunga yang senantiasa  mewarta keindahan dalam hidup bersama.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun