Mohon tunggu...
Firdaus Deni Febriansyah
Firdaus Deni Febriansyah Mohon Tunggu... Penulis - Content Writer

Seorang freelance content writer, bloger, dan kontributor di beberapa media

Selanjutnya

Tutup

Inovasi Pilihan

Tips Membeli Laptop di Online Shop

14 Oktober 2022   08:41 Diperbarui: 14 Oktober 2022   08:57 355
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi laptop baru via freepik

Sekitar 1,5 tahun yang lalu aku membeli sebuah laptop untuk kebutuhan pekerjaanku sebagai content writer. Nggak usah nanya mereknya apa, karena artikel ini bukan untuk mempromosikan merek laptop tertentu.

Setelah mencari kesana-kemari tidak ada yang cocok dan pas. Baik pas secara harga baik secara spesifikasi yang aku butuhkan.

Setelah berdiskusi dengan pihak-pihak yang sangat paham tentang dunia perlaptopan, akhirnya diputuskan untuk membeli laptop secara online. Sempat muncul kekhawatiran di benak diri, bagaimana jika rusak di tengah jalan? Atau bagaimana kalau barang tidak sesuai?

Aku coba menenangkan diri karena yakin sudah melakukan prosedur yang benar. Dan benar saja, setelah 4 harian laptop tiba di rumah dan masih awet terus sampai saat ini.

Nah, bagi kamu yang juga ingin membeli laptop secara online, sebaiknya ikuti tips dan panduan berikut ini supaya tidak salah pilih dan barang bisa sampai dalam keadaan baik :

#Ketahui Kebutuhan Terlebih Dahulu

Sebelum mulai mencari laptop, kamu harus tau dulu nih mau pakai laptop untuk apa? Untuk kuliah, kerja, atau main game online? Karena beda kebutuhan beda spek laptop yang harus kamu beli.

Jika kamu menggunakan laptop untuk hal-hal seperti editing video, programming, atau bermain game, sangat disarankan membeli laptop spek gahar. Sementara itu, apabila kamu memakai laptop hanya untuk tugas-tugas mengetik saja, tidak masalah membeli laptop spek rendah atau spek sedang.

Silakan diskusikan terlebih dahulu soal laptop yang cocok untuk kebutuhanmu dengan ahlinya. Atau juga bisa menonton channel-channel di YouTube yang membahas seputar dunia gadget, kalau aku menyarankan kamu untuk menonton channel Gadgetins karena sangat baik dalam membagikan informasi seputar dunia gadget seperti android, iPhone, termasuk juga laptop.

#Membeli di Online Shop Terpercaya

Kalau kita sedang belanja offline, tentu saja mencari toko yang sudah terpercaya bukan? Hal ini seharusnya juga dilakukan ketika Anda membeli laptop secara daring.

Demi kenyamanan dan keamanan bersama antara kamu dengan penjual laptop, alangkah baiknya membeli laptop di marketplace ternama seperti Shop***, Toko*****, La****, dan sejenisnya. Aku yakin kamu sudah tau lah, wong iklannya berseliweran di TV.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun