Mohon tunggu...
Firdaus Deni Febriansyah
Firdaus Deni Febriansyah Mohon Tunggu... Content Writer

Seorang freelance content writer, bloger, dan kontributor di beberapa media

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Sedang Menjalani Pekerjaan Ini? Siap-siap Dikira Ngepet oleh Tetangga

16 Mei 2021   19:33 Diperbarui: 16 Mei 2021   19:38 158 3 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sedang Menjalani Pekerjaan Ini? Siap-siap Dikira Ngepet oleh Tetangga
sumber gambar : republika.co.id

Apakah Anda pernah melihat tetangga yang menghabiskan sebagian besar waktunya di rumah? Dia bukan PNS, karyawan swasta, dan di rumah tersebut tidak terlihat toko menandakan orang itu tidak jualan. Meski begitu, kelihatannya hidup keluarga mereka bahagia-bahagia saja dan tidak pernah kekurangan uang sedikit pun.

Bagi orang awam, mungkin saja jika melihat hal tersebut bakal berpikiran hal yang sama seperti Bu Wati pikirkan. DIa ini pasti pelihara tuyul atau babi ngepet! Bagaimana mungkin bisa dapat uang tapi nggak kerja?

Belajar dari kasus Bu Wati, stop berpikiran seperti itu. Ingat, kita sudah hidup di zaman modern dengan teknologi yang sudah berkembang begitu pesat. Mencari uang bisa dengan apa saja, kapan saja, dan dimana saja tanpa harus terikat kontrak dan waktu.

Bila seseorang menjalani salah satu profesi di bawah ini, biasanya banyak yang mengira ia sedang nelihara tuyul atau babi ngepet. Wajar saja, karena kurang popular di mata orang awam. Apa sajakah itu?

Youtuber

gambar seorang youtuber. Sumber : freepik.com
gambar seorang youtuber. Sumber : freepik.com

Sebenarnya youtuber sedang naik daun, untuk masyarakat kota mungkin sudah tau dengan profesi ini. Berbeda masyarat desa, terutama yang tinggal di daerah dengan sinyal internet yang buruk bisa jadi kurang popular di mata mereka.

Kalau kamau live streaming youtube di dalam rumah dan mendapatkan cuan dari video tersebut, bersiaplah disangka pelihara tuyul atau babi ngepet oleh tetangga kamu.

Lain cerita jika kamu sudah jadi youtuber terkenal macam Gita Savitri, Maell Lee, Dedy Corbuzier, Raffi Ahmad, atau Baim Wong. Nggak perlu beri penjelasan lagi ke tetangga kalau saya adalah seorang youtuber.

Bloger

ilustrasi blogger. sumber gambar freepik.com
ilustrasi blogger. sumber gambar freepik.com

Dibandingkan dengan youtuber, jelas sekali bloger kalah popular meskipun dulunya Hari Jadi Bloger sudah diakui negara melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika. Bekerja sebagai bloger bisa dilakukan dari rumah saja, asal kamu punya laptop dan koneksi internet pekerjaan sebagai bloger bisa dijalani.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN