Mohon tunggu...
Firda Aulia Rachmasari
Firda Aulia Rachmasari Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

An English Literature student at UIN Maulana Malik Ibrahim Malang who loves writing

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

KKM-DR UIN Malang Pokja "Nayaka" Bantu Vaksinasi Desa Ngroto

11 Januari 2022   23:59 Diperbarui: 12 Januari 2022   00:11 325 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Suasana saat pelaksanaan vaksin massal/dokpri

Kabupaten Malang - Kuliah Kerja Mahasiswa Dari Rumah (KKM-DR) UIN Malang Kelompok Kerja (Pokja) "Nayaka" membantu program vaksinasi massal untuk anak usia 6-11 tahun di Balai Desa Ngroto, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Selasa (11/01/2022).

Kegiatan ini merupakan salah satu program desa untuk menangkal penyebaran Covid-19 di kalangan anak-anak, khususnya bagi siswa sekolah dasar. Terdapat lebih dari 1.000 peserta yang terdaftar dalam program vaksinasi rutin ini. Namun, hanya sekitar 600 anak yang hadir untuk mendapatkan vaksin dosis pertama. 

Dalam program vaksinasi massal kali ini, terdapat 5 sekolah utama yang ditargetkan untuk mendapatkan dosis pertama dari vaksin jenis Sinovac, diantaranya, SDN 02 Ngroto, SDN 03 Ngroto, SDN 04 Ngroto, MI Mabruk Qur'an, dan SDIT Yaa Bunayya. Selain itu, terdapat pula beberapa peserta dari kalangan umum yang turut hadir dalam pelaksanaan vaksin massal kali ini.

3 Anggota Pokja
3 Anggota Pokja "Nayaka" saat merekap data/dokpri

Sepuluh mahasiswa dari Kelompok Kerja "Nayaka" ini dibagi dalam beberapa kelompok untuk membantu proses pelaksanaan vaksinasi, mulai dari absensi, screening, sampai cetak kartu. Selain Pokja "Nayaka", terdapat kelompok kerja lain yang turut membantu pelaksanaan vaksinasi dengan membantu mengukur tensi darah para siswa yang telah terdaftar. "Seru banget sih. Dapat pengalaman baru juga," ujar Jeje, salah satu anggota Pokja "Nayaka" setelah kegiatan berakhir.

Setelah acara selesai, para anggota Pokja "Nayaka" ini juga turut membantu merekap data vaksinasi. Diharapkan, dengan adanya bantuan para mahasiswa ini, pihak desa dan puskesmas dapat terbantu saat proses vaksinasi berlangsung.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan