Mohon tunggu...
Findi Maulidiyah Alfi
Findi Maulidiyah Alfi Mohon Tunggu... Mahasiswa - Findi Maulidiyah Alfi

Mahasiswa jurusan S-1 PPKn

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Penutupan Rangkaian Bulan Kebangkitan : Ma[s]sa Bangkit di Museum Kebangkitan Nasional

26 Juni 2022   19:08 Diperbarui: 26 Juni 2022   19:27 42 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Jakarta -- 20 Mei merupakan Hari Kebangkitan Nasional Bangsa Indonesia, dimana pada tanggal 20 Mei 1908 lahirlah sebuah organisasi yang bernama Boedi Oetomo. Pada hari kebangkitan ini Museum Kebangkitan Nasional atau yang sering kita sebut MusKitNas, merayakan peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini dengan mengadakan acara yang bertemakan "Ma[s]sa Bangkit" yang diadakan dari tanggal 20 Mei 2022 hingga 18 Juni 2022.

Satu bulan sudah perayaan Bulan Kebangkitan di MusKitNas dilalui dengan berbagai rangkaian acaranya, 

mulai dari Upacara Peringatan hari Kebangkitan Nasional, Jumpa Pers, Nobar akhir pekan, Workshop, Seminar Kebangkitan, Festival Kopi Nusantara Bangkit Brew 2022, Webinar kolaborasi, Festival Kuliner Nusantara, FGD bersama EPSON dengan tema "Pemanfaatan Teknologi di Museum", hingga diskusi budaya, dan kemudian kini tiba di tanggal 18 Juni 2022 sebagai acara penutupan event tersebut.

Penutupan Bulan Kebangkitan di MusKitNas ini dimulai dari open gate pukul 15.00 WIB hanya dengan membayar tiket masuk sebesar Rp.2.000. dengan menampilkan Adhitia Sofyan, Mocca, dan Manshur Angklung. Acara penutupan dimulai dengan penampilan spektakuler dari Manshur Angklung, 

kemudian dilanjutkan dengan pengumuman pemenang lomba kegiatan Bulan Kebangkitan, dan dilanjutkan dengan sambutan dari Plt. Kepala Museum yang memberikan kata terimakasih atas partisipasi peserta lomba, panitia, serta seluruh rekan-rekan yang telah terlibat dan datang secara langsung dalam penutupan rangkaian Bulan Kebangkitan : Ma[s]sa Bangkit Di Museum Kebangkitan Nasional.

Setelah itu dilanjutkan dengan penampilan Adhitia Sofyan yaitu seorang musisi dan penyanyi Indonesia, yang sering dikenal sebagai musisi kamar, karena semua lagu dalam albumnya direkam secara individu di kamarnya. Dan ditutup dengan penampilan dari Mocca, yaitu kelompok musik indie yang berasal dari Bandung.

Penulis : Findi Maulidiyah Alfi

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan