Mohon tunggu...
finn
finn Mohon Tunggu... Pelajar

hanya sekedar menulis untuk membagikan apa yang diketahui.

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Rekomendasi Anime Genre Action (Part 1)

24 Februari 2021   18:47 Diperbarui: 24 Februari 2021   19:58 379 1 0 Mohon Tunggu...

Mungkin banyak yang bingung mau nonton apa dulu karena sangking banyaknya judul anime. Banyaklah genrenya seperti action, adventure, sci-fi, comedy, romance, dan masih banyak lagi dan ada yang 18+ juga, hehe. Tapi lebih baik kita nikmatin yang emang sepantasnya buat diri kita yang masih belum cukup umur. Itu genre ecchi, ya kalau kata temen sih ada yang hard ecchi juga atau bisa dibilang lebih parah dari genre ecchi biasanya :3. Buset jadi belok ke ecchi kan jadinya.

Oh ya, tentang anime genre action pun kadang diselipin genre ecchi maka dari itu lebih baiknya kita sebelum menonton liat dulu genre nya, apa emang pantas kita tonton atau tidak, begitu. Biasanya pun kalau genre action/adventure yang ada genre ecchinya itu paling kayak bagian tubuh yang harusnya ditutupi sedikit terbuka dan contoh animenya adalah nanatsu no taizai.

Tapi kali ini, saya bakal share ke kalian para pembaca yang mencari anime bergenre action yang emang menurut saya sendiri bagus. Kalo kita berbeda pendapat ya wajar, semua orang berhak berpendapat dan kita harus menghargai pendapat orang lain. Oh ya kalau nanya kenapa dibagi atau berpart-part karena saya mau dalemin dulu anime genre action yang lain dan supaya ada bahan buat kedepannya. Hehe :)

Hunter x Hunter (Action, Adventure, Shounen, Super Power)

Hunter x Hunter bercerita tentang perjuangan Gon Freecss mencari sang ayah yang meninggalkan dirinya sewaktu ia kecil. Hunter adalah orang yang berkeliling dunia melakukan berbagai tugas yang berbahaya. Karena Gon memenuhi syarat untuk menjadi seorang hHunter, dirinya pun mempersiapkan diri untuk menghadapi ujian yang berat. Dalam perjalanannya ia bertemu dengan beberapa orang seperti Kurapika yang berkeinginan membalaskan dendam kepada kelompok yang membunuh keluarganya, dan Leorio yang punya tujuan untuk hidup santai yang nggak mikirin sama sekali biaya hidup. Dan salah satunya lagi adalah Killua. Nah setelah bertemunya mereka berempat langsung dah cek animenya. Asli episodenya ada seratus nemenin banget apalagi ntar pas puasa ditontonnya.

Fullmetal Alchemist : Brotherhood (Action, Adventure, Comedy, Drama, Fantasy, Magic)

Fullmetal Alchemist bercerita tentang kakak beradik yaitu Edward dan Alphonse. Di dunia ini terdapat alchemist, orang yang mempelajari dan melakukan seni alkimia transmutasi untuk memanipulasi objek dan mengubah suatu objek ke bentuk lain. Mereka dibatasi oleh hukum dasar alkimia dalam rangka untuk mendapatkan sesuatu yang dimana harus mengorbankan sesuatu dari nilai yang sama. Edward Elric salah satunya hampir kehilangan adiknya, Alphonse dalam kecelakaan alkimia. Edward berhasil menstransmutasi jiwa adiknya dalam baju jirah. Sementara ia berhasil menyelamatkan nyawanya namun harus diganti dengan anggota badannya. Untuk mendapatkan tubuhnya kembali, kedua saudara ini memulai perjalannya untuk menemukan batu bernama philosoperstone.  Penasaran sama perjuangan mereka? gas tonton!

Kimetsu no Yaiba (Action, Demons, Historical, Shounen)

Kimetsu no Yaiba bercerita tentang perjuangan Tanjiro yang ingin menyembuhkan adiknya yang menjadi iblis atau oni. Suatu ketika ia dalam perjalanan pulang kerumahnya dari desa. Rumahnya tersebut cukup jauh dari desa karena letaknya yang berada di pegunungan. Sewaktu ia mau pulang, dirinya dipaksa untuk menginap di satu rumah karena katanya kalau tiap malam ada oni yang berkeliaran.

Keesokan paginya Tanjiro kembali kerumah. Tanjiro memiliki penciuman yang bagus, sebelum sampai di rumah ia mencium bau darah yang tertuju pada rumahnya.  Ketika ia melihat, hampir semua keluarganya terbunuh kecuali adiknya yang satu lagi yaitu Nezuko. Karena Tanjiro sadar saat Nezuko masih bernapas ia langsung membawa ke Desa. Namun saat di perjalanan Nezuko sedikit aneh, karena menyerang kakaknya sendiri. hayo gengs,  gimana kelanjutannya? apa Tanjiro dibunuh atau dilukai adiknya sendiri, atau gimana? saksiin sendiri deh, asli seru banget apalagi grafisnya, beuh manjain mata banget asli.

Attack on Titan (Action, Drama, Fantasy, Shounen)

Attack on Titan atau Shingeki no Kyojin bercerita seabad yang lalu manusia hampir punah karena serangan titan (monster besar) yang memakan manusia. Akhirnya ada umat manusia yang tersisa dan dengan bantuan Raja pertama mereka membuat tembok besar setinggi 50 meter untuk melindungi diri mereka. Namun setelah lamanya tinggal di balik tembok, mereka semua dikagetkan dengan titan yang melebihi tinggi tembok tersebut.Titan tersebut menghancurkan tembok yang mengakibatkan titan-titan yang berukuran kecil masuk dan menyerang umat manusia.

Eren Yeager salah satu karakter utama, setelah kejadian tersebut ia memiliki dendam karena ada hal yang terjadi yang membuatnya kesal, marah terhadap titan. Ia berniat untuk menghabisi semua titan yang ada di luar dinding dan tentunya tidak mudah. Episode 1 nya aja udah penyerangan titan kalo eps seterusnya sih udah ajib banget, dan ini anime yang ratingnya cukup besar di MyAnimeList loh!

Boku no Hero Academia (Action, Comedy, School, Shounen, Super Power)

Boku no Hero Academia bercerita tentang perjuangan Midoriya Izuku yang berkeinginan untuk menjadi pahlawan nomor 1. Sewaktu kecil ia selalu mengagumi sosok pahlawan nomor 1 yaitu All might. Namun, ia berbeda dengan anak yang seumuran dengannya yaitu ia tidak mempunyai kekuatan atau disebut quirk. Izuku selalu menolong temannya meskipun ia tidak mempunyai quirk dan suatu ketika ia bertemu dengan All might. Terusannya ya tonton aja sendiri hehe. Cuman rekomendasiin doang, selebihnya tonton gengs!

 One Punch Man (Action, Comedy, Parody, Sci-Fi, Seinen, Super Power, Supernatural)

One Punch Man atau biasanya disebut OPM bercerita tentang Saitama seorang pahlawan yang memiliki kemampuan yang sangat super duper kuat yaitu ia dapat mengalahkan semua musuhnya hanya dengan sekali pukulan. Karena kekuatannya yang sangat besar dan tidak ada yang menandingi dirinya. Ia selalu mencari lawan yang lebih kuat darinya tapi tetap saja Saitama selalu menang (tentu saja lah ya, judulnya aja one punch ya artinya sekali tinju, wkwk). Suatu ketika ia bertemu dengan Cyborg yaitu Genos ketika sedang melawan monster. Genos kagum dengan kekuatannya Saitama dan ia menanggap Saitama menjadi guru meskipun Saitama nggak menganggapnya (sakit hati gak sih, nggak di anggap :( ). Gitu deh ringkasannya, kalo menurut saya sendiri sih ini bagus banget dan emang seru aja gitu meskipun cuman sekali tinju tapi dijamin seruu!

Itulah rekomendasi anime di bagian pertama, sebenernya masih banyak lagi sih genre action cuman untuk beberapa dulu nanti kapan-kapan lagi dilanjut buat genre actionnya. Nah kalau mau rekomendasi genre yang lain, komen gengs nanti aku kasih tau yang emang menurutku bagus~.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x