Mohon tunggu...
filzah abdul hamdani
filzah abdul hamdani Mohon Tunggu... Lainnya - kewirausahaan

mahasiswa

Selanjutnya

Tutup

Money

Berwirausaha Eyelash Extension

2 Juni 2020   14:09 Diperbarui: 2 Juni 2020   14:05 2798
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Wirausaha adalah seseorang yang membangun usaha baru ataupun seseorang yang menciptakan lahan pekerjaan baru yang disesuaikan dengan modal yang ada, dan wirausaha bisa digolongkan menjadi usaha besar, menengah ataupun usaha Kecil.

Eyelash extension adalah proses penyambungan (extension) bulu mata buatan pada bulu mata asli satu persatu dengan bantuan lem khusus extension agar bulu mata tampak lebih panjang, tebal, dan lentik. Proses pengerjaan biasanya memakan waktu sekitar 1,5 sampai 2 jam. Eyelash extension bisa bertahan selama 1 - 3 bulan. Dan Berwirausaha Eyelash Extension termasuk ke Pengusaha Kecil

Apa itu Pengusaha Kecil?

Pengusaha Kecil adalah Pengusaha yang biasa nya target nya berada di dalam lingkup sekitar lingkungan nya saja, dan biasa nya modal yang di butuhkan tidak besar ataupun harus memiliki seorang karyawan yang terdapat pada golongan besar dan menengah.

Perkenalkan nama saya FILZAH ABDUL HAMDANI salah satu seorang mahasiswa D4 Manajemen Perhotelan Universitas Negeri Padang. 

Saya membuka usaha Eyelash Extension sekitar 2 bulan yang lalu. Motivasi saya membuka usaha
Eyelash Extension yaitu didaerah tempat tinggal saya tidak ada orang yang berwirausaha Eyelash Extension tepatnya didaerah Nagari Pakan Rabaa Tengah Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh Kabupaten Solok Selatan . Dan Alhamdulillah peminatnya lumayan banyak.

Saya belajar Eyelash Extension secara otodidak yaitu hanya menonton di youtube, tidak melakukan khursus yang biayanya jutaan rupiah. Saat niat saya sudah yakin saya langsung membeli perlengkapan Eyelash Extension. Dan ketika paket Eyelash Extension saya sudah sampai saya langsung mempraktekkan ke teman saya. Saya melakukan percobaan sampai 2 kali, kemudian baru saya mempromosikan Eyelash Extension karya saya sendiri

Modal pertama saya sekitar Rp. 650.000,- dengan model yang lumayan sedikit saya sudah mendapatkan perlengakan lengkap Eyelash Extension. Untuk pemasangan satu orang saya kenakan biaya Rp. 100.000,-. Alhamdulillah pemasangannya bisa sampai puluhan orang. Dan untungnya sangat banyak.

Saya mengucapkan terimakasih kepada keluarga saya terutama kepada orang tua saya yang selalu mendukung minat dan bakat saya. Saya juga berterimakasih kepada ibu Marlini, S. Ipi, Mlis yang sudah memberikan motivasi untuk melakukan Wirausaha berkat motivasi yang di berikan oleh Bu Marlini saya menjadi yakin untuk memulai berwirasausaha . 

Dan saya juga sangat berterimakasih kepada teman-teman dan kerabat saya yang sudah ikut serta mempromosikan usaha Eyelash Extension saya. Terakhir saya mengucapkan terimakasih kepada pelanggan yang sudah memasang Eyelash Extension dengan saya, semoga menjadi langganan J.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun