Mohon tunggu...
Filosofi Insani
Filosofi Insani Mohon Tunggu... Mahasiswa

Mahasiswa

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Rekomendasi Mall di Jakarta dengan Protokol Kesehatan

22 Januari 2021   17:28 Diperbarui: 22 Januari 2021   17:50 27 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Rekomendasi Mall di Jakarta dengan Protokol Kesehatan
sumber : liputan6.com

Di awal masa pandemi, mall-mall di Jakarta ditutup sementara oleh pemerintah dengan tujuan untuk mencegah adanya kerumunan yang menyebabkan perluasan rantai penularan covid-19. Akan tetapi, sejak adanya New Normal, mall mulai dibuka kembali dengan protokol kesehatan yang ketat. Berikut adalah rekomendasi mall yang sudah menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

  • Senayan City

Senayan City adalah salah satu mall terkenal di Jakarta yang terletak di Jl. Asia Afrika No.19, RT.1/RW.3, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat. Senayan City diresmikan pada tahun 2006 dan menjadi mall andalan bagi banyak penduduk kota Jakarta karena terdapat banyak café, restoran, dan juga toko baju yang terkenal di dalamnya.

Pengunjung yang datang harus diukur suhu tubuhnya saat memasuki area pintu masuk dan harus dipastikan bahwa suhunya dibawah 37,5 derajat celcius. Restoran dan café yang ada di dalam Mall pun menerapkan physical distancing dengan kursi yang diberi jarak. Jadi, Senayan City cocok untuk didatangi karena penerapan protokol kesehatannya sangat baik.

  • Pondok Indah Mall

sumber : ekonomi.bisnis.com
sumber : ekonomi.bisnis.com
Pondok indah Mall atau yang biasa disebut PIM juga adalah mall yang cukup hits di Jakarta, letaknya di Jalan Metro Pondok Indah Kav. IV, RT.1/RW.16, Pd. Pinang, Kec. Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan. Pondok Indah Mall memiliki 3 bagian, yaitu PIM 1,2, dan 3. Mall ini adalah kategori lengkap karena juga terbilang luas.

Sesuai dengan protokol kesehatan, pengunjung yang dating dipastikan suhu tubuhnya normal, terdapat banyak hand sanitizer di dinding dekat lift, dan pada saat pengambilan tiket pun cukup menggunakan sensor tangan. Tempat-tempat di dalamnya menerapkan physical distancing dengan baik, dan juga, tempat belanja di dalam mall diberi batasan untuk menghindari adanya kerumunan.

  •  Grand Indonesia

sumber : tirto.id
sumber : tirto.id
Grand Indonesia terletak di Jl. M.H. Thamrin No.1, Kb. Melati, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat. Mall ini lebih cocok untuk didatangi bersama keluarga karena cukup lengkap dan terdapat banyak restoran family-friendly. Grand Indonesia dibuka pada tahun 2007 oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Tidak hanya restoran dan tempat berbelanja, mall ini terdapat area bermain anak anak yang sangat menarik dan luas. 

Itulah 3 rekomendasi mall yang bisa anda kunjungi di masa pandemic ini, akan tetapi, tetaplah ingatlah untuk tetap menjaga diri dan orang di sekitar kita. Gunakan masker, jaga jarak, cuci tangan, dan jauhi kerumunan. Berpergilah dengan keadaan tubuh yang fit agar tidak mudah terkena virus. Stay safe!

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x