Mohon tunggu...
Filipus Ryandhito Wicaksono
Filipus Ryandhito Wicaksono Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Hobi saya bernyanyi, saya mempunyai minat di bidang olahraga yaitu bermain bulutangkis.

Selanjutnya

Tutup

Music

Kurt Cobain Meninggal

29 September 2022   23:39 Diperbarui: 29 September 2022   23:45 121 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Musik. Sumber ilustrasi: PIXABAY/Free-photos

Kurt Cobain adalah vokalis band legenda yang berasal amerika serikat yaitu Nirvana.  Beliau lahir pada tanggal 20 februari 1967 di washington, amerika.

 Berlatarbelakang keluarga besarnya yang adalah musisi, Kurt Cobain kecil sudah memperlihatkan ketertarikannya pada seni yaitu seni musik. Di usianya yang sudah mulai beranjak dewasa kreativitas Kurt Cobain mulai meningkat, genre yang ia mainkan adalah penggabungan antara punk dan heavy metal. Pada tahun 1987 band Nirvana mulai aktif merambah ke dunia musik. Mereka merilis album pertama mereka pada tahun 1989. Perjalanan band ini tidaklah mudah, banyak rintangan yang mereka lalui. Puncak kesuksesan Nirvana adalah single pertama mereka yang berjudul Love Buss, yang di rilis pada tahun 1993. 

Setelah karir band Nirvana meningkat, masalah hidup Kurt Cobain mulai muncul. Popularitas yang membuatnya stres dan frustasi, kehidupan keluarganya yang mulai tidak sehat membuatnya terjun ke gaya hidup yang tidak sehat. Ia kecanduan heroin dan beberapa kali mengalami overdosis. Rasa putus asa dan kecewa yang membuat ia memutuskan untuk mengonsumsi heroin. Puncaknya adalah pada april tahun 1994 ia bunuh diri di rumahnya Seattle. Kurt Cobain tewas di usianya yang masih muda yaitu 27 tahun. 

Setelah Kurt Cobain meninggal band Nirvana pun turut nonaktif karena kehilangan jantung dari band ini. Kendati begitu lagu lagu Nirvana masih tetap populer sampai sekarang.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan