Mohon tunggu...
fildzah fathinah
fildzah fathinah Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - usaha tidak akan mengkhianati hasil

Tidak ada hal yang tidak mungkin,asal kita mau berusaha,dan berdoa.

Selanjutnya

Tutup

Diary

Ayah dan Ibu adalah Segalanya Untukku

18 Maret 2021   22:20 Diperbarui: 18 Maret 2021   22:27 628
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Maret,18,2021

Hai semua ,selamat datang di blogku

Bagaimana kabar kalian semua?,semoga baik-baik saja dan semoga selalu diberi kebahagiaan oleh Yang Maha Kuasa.hari ini aku mau ngebahas tentang orang-orang yang paling berharga dalam hidupku.

Nah menurutku kalian siapa sih seseorang yang berharga di hidup kalian,dan se sayang apa kalian ke seseorang itu?

Tentunya kalian pasti sayang banget kan sama seseorang yang bisa kita katakan juga sosok pahlawan bagi hidup kita masing-masing, seperti apa sih pengorbanan yang pernah seseorang itu lakukan untuk diri kita.

Menurut pengalaman ku sendiri sosok seseorang yang berharga untukku itu adalah ibu dan ayahku kenapa aku mengatakan bahwa mereka adalah sosok yang berharga untukku bahkan menjadi sosok pahlawan untukku?

Yang pertama ibu,pastinya ibu adalah sosok yang paling berharga dalam hidupku karena ibu yang mengandung aku selama 9 bulan dan setelah itu melakukan perjuangan yang sangat besar,ibu melahirkan aku dengan bertaruh nyawa.setelah itu ibu merawat ku dari aku bayi hingga aku dewasa,dan masa-masa itu dilewatin dengan tidak mudah,ibu harus menjaga anaknya,harus mengajari anaknya tentang kebaikan,dan tentang segala hal,dan saat anaknya beranjak dewasa terkadang anak dan ibu memiliki perbedaan pendapat namun dengan sabar ibu menghadapi itu,aku punya sedikit cerita tentang sosok ibukku yang berusaha ingin membuat anaknya bahagia,dulu saat aku masih SD pada hari itu satu hari sebelum aku ulang tahun,dan aku bilang ke ibu "Bu aku ingin hadiah jam tangan dari ibu" dengan ekspresi tersenyum ibu bilang "maaf ya nak ibu masih belum bisa belikan kamu jam tangan kalau ada uang nanti ibu belikan" dan dengan mudahnya aku marah hanya karena ibukku tidak bisa membelikan aku jam tangan,tapi kesokan harinya saat aku mau berangkat ke sekolah di dalam tasku ada surat dan ternyata surat itu dari ibu dan ibu mengucapkan selamat ulang tahun dan doa-doa terbaik untukku,dan gak terasa air mata jatuh dengan sendirinya dan disitu rasanya aku merasa sangat bahagia pulang dari sekolah aku langsung memeluk ibu dan aku seketika bilang "aku tidak jadi minta jam tangan" dan ibuk ku bertanya "terus kakak mintak apa?",dengan cepat aku bilang "aku cumak mau di peluk sama ibu" dan saat itu menjadi hal yang paling membahagiakan untukku bahagia dan haru menjadi satu.lalu beberapa bulan kemudian ibukku membelikan aku jam tangan dan ibukku bilang "ini buat kakak walaupun kakak sudah bilang tidak mau mintak hadiah ke ibu,tapi ibu akan selalu berusaha buat kamu bahagia, "seorang ibu akan selalu berusaha membahagiakan anaknya walaupun harus membutuhkan waktu yang cukup lama tapi setidaknya seorang ibu bisa membuat anaknya tersenyum",kata-kata itu yang selalu aku ingat dari  ibukku,intinya seorang ibu adalah sosok yang sangat berharga untukku,ibu gak pernah menampakkan lelahnya di depan anaknya saat anaknya sudah sering membuat ibuknya marah, kesal,bahkan jika anaknya pernah membuat ibunya kecewa ibu akan tetap memaafkan kesalahan anaknya dan tetap menyayangi anaknya,

Banyak pengorbanan seorang ibu untuk kita,dibalik ceritaku itu hanya beberapa hal yang ibu lakukan kepadaku,masih banyak pengorbanan yang pernah ibu lakukan untukku,dan aku punya cerita pengorbanan ibuku lainnya yaitu saat aku mondok aku sakit dan ayahku tidak bisa jemput aku  karena ada pekerjaan yang tidak bisa di tinggal dan tanpa aku ketahui ibukku menjemputku dengan naik kendaraan umum,ibu yang memberanikan diri ke pondok dimana untuk sampai kesana butuh waktu kurang lebih 2 jam dan naik kendaraan umum itu sebuah hal yang tidak biasa ibu lakukan tapi ibu melakukan itu demi bisa jemput anaknya pulang,dan sampai di rumah pun ibu menemani aku tengah malam karena aku sakit kepala dan tidak bisa tidur,ibu sampai meluk aku dan pijat kepalaku supaya aku bisa tidur setulus itu kasih sayang seorang ibu untuk anaknya.

Dan dari segala hal yang ibu lakukan kepadaku aku berterimakasih kepada tuhan karena telah menghadirkan sosok ibu yang sangat menyayangiku,dan aku sangat bersyukur memiliki sosok orang tua yang selalu buat aku bahagia,tidak ada hal yang bisa aku berikan ke ibuku yang sebanding dengan perjuangan dan pengorbanan ibu yang sudah mengandung,mengasuh,dan merawat aku dari aku berada di rahimnya, sampai lahir ke dunia ,sampai sekarang.

Sosok kedua adalah ayah,ayah adalah sosok pahlawan dalam hidupku,ayah yang selalu mengajarkan aku arti kesabaran,artinya sebuah perjuangan,ayah tidak pernah berharap imbalan apapun dari anaknya,yang selalu di minta ayah dari anaknya adalah jadilah orang yang sukses,tuntutlah ilmu sejauh mungkin dan jadilah orang yang bermanfaat untuk orang lain,karena itu adalah hal yang mulia,ayah sosok pahlawan yang akan selalu aku banggakan karena saat aku ingin sesuatu ayahku selalu nurutin alasan ayahku menuruti apa mauku karena ayah bilang ke aku "ayah kerja hanya untuk ingin membuat kamu bahagia dan apa yang kamu inginkan bisa kamu beli tanpa harus minta ke orang lain"selagi ayah bisa nurutin apa yang kamu mau ayah akan turutin,kata yang bisa membuatku bahagia,pengorbanan yang dilakukan ayahku adalah, saat itu aku harus membayar biaya awal untuk kuliah dan orang tuaku sampai menjual sepeda motornya untuk memenuhi itu semua,dan uang hasil jual sepeda motor  itu juga di buat beli peralatanku untuk kuliah seperti laptop dan untuk tabungan persiapan aku untuk nge kost nantinya,dan saat itu aku terharu,karena itu sepeda yang paling ayahku impikan selama ini,tapi harus di jual demi bisa lihat anaknya punya pendidikan yang lebih baik dari ayahnya,banyak lagi pengorbanan ayah yang pernah dilakukan untukku,tanpa ayah aku gak akan ada di titik ini aku bisa menuntut ilmu sampai saat ini,dan aku bisa merasakan kasih sayang seorang ayah,intinya ayah adalah sosok pahlawan yang hadir dalam hidupku,sosok yang sangat berharga untukku,ayah selalu bisa buat aku bahagia lewat candaannya,dan segala hal yang selalu ayah usahakan untuk membuatku bahagia terimakasih ayah untuk semua yang telah ayah lakukan untuku,tidak ada hal yang sebanding yang bisa aku berikan kepada ayah yang dengan pengorbanan ayah selama ini.

Intinya orang tuaku adalah seseorang yang sangat berharga untukku tanpa perjuangan ayah dan ibu aku tidak akan berada di titik ini,dimana aku bisa merasakan kebahagian yang di mulai dari hal sederhana,tanpa dukungan ibu dan ayah aku gak akan mungkin bisa menunutut ilmu sampai kuliah,ayah dan ibu adalah penyemangatku,dan sumber kebahagiaanku,terimakasih ayah dan ibu.

Mungkin sekian ceritaku dan pembahasanku tentang seorang yang berharga dalam hidupku,sampai jumpa di blogku berikutnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun