Mohon tunggu...
Fila Rachmad
Fila Rachmad Mohon Tunggu... Penulis - Seorang mahasiswa yang menekuni kepenulisan

Menulis menjadi salah satu hobby dalam waktu luang

Selanjutnya

Tutup

Bola

Apa yang Terjadi Jika Lionel Messi Bergabung dengan Persebaya?

29 September 2021   07:01 Diperbarui: 29 September 2021   07:16 65 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Apa yang Terjadi Jika Lionel Messi Bergabung dengan Persebaya?
Bola. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Saya menyukai sepakbola sejak saya kecil dan mengetahui banyak pemain bintang yang ada di era sekarang. Seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang menjadi ikon sepakbola dalam 1 dekade ke belakang. Saya mulai menyukai sepakbola salah satunya setelah kepincut melihat aksi Lionel Messi di Barcelona. Lionel Messi menjadi salah satu pemain favorit saya selain Buffon dan Cristiano Ronaldo.

Lionel Messi sendiri memilikki gelar Ballon d'or terbanyak sementara dengan 6 kali raihan yang saya rasa mustahil untuk dicapai oleh yang lainnya. Cristiano Ronaldo diposisi ke dua dengan 5 raihan Ballon d'or saya rasa sudah sulit untuk mendapatkannya. Dikarenakan kedua pemain ini sudah waktunya istirahat.

Dimana yang kita tahu akhir-akhir ini Messi membuat keputusan yang mengejutkan dengan kepindahannya ke PSG. Kita tahu bahwa Messi sangat setia di Barcelona, namun transfer ini membuat banyak pihak terkejut termasuk saya.

Akhir-akhir ini dengan hasil buruk yang diperoleh tim kebanggaan saya yaitu Persebaya membuat saya berandai apa yang terjadi bila Lionel Messi gabung dengan Persebaya. Akankah ada dampak yang dirasakan oleh masyarakat? Rasanya sangat sulit kejadian ini, namun angan-angan itu akan saya paparkan di tulisan ini.

  • Mempunyai Panggilan Akrab Seperti "Cak Mes" atau "Cak Leo"

Surabaya merupakan kota yang menggunakan bahasa "Suroboyoan" sebagai bahasa sehari-hari. Maka kata cak akan sangat melekat dalam benak kita dan cocok digunakan. Jika menggunakan panggilan "Mas" akan kurang cocok dengan ciri khas suroboyoan.

  • Usaha Jersey akan Laris Manis

Usaha jersey baik dari official store sendiri maupun jersey yang yang kw akan laris. Messi identik dengan nomor 10 akan menjadikan jersey bernomor 10 atas nama Lionel Messi akan laris manis nantinya.

  • Akan Banyak Fans Musiman

Fans musiman atau karbitan akan bermunculan bila Messi gabung dengan Persebaya. Rata-rata mereka adalah fans Messi saja jadi akan pindah bila Messi ikut berpindah klub, biasanya didominasi anak kecil.

  • Fasih berkata "Cok"

Bukan rahasia umum lagi bahwa hampir tiap pemain asing Persebaya akan bisa dengan lancar mengatakan ini. Biasanya dalam kanal youtube Official Persebaya memerlihatkan pemain asing bercanda dengan kata-kata ini kepada pemain asli Surabaya. Mungkin sudah menjadi tradisi mengajarkan kata ini kepada pemain asing.

  • Membuat Fans Klub Lain Menjadi Iri

Hal ini sangat mungkin nantinya, sehingga mungkin akan membuat fans klub lainnya meminta mendatangkan pemain bintang ke klub kesayangannya kepada manajernya.

  • Akan Diajak Foto oleh Para Pejabat Lokal sampai Daerah

Tidak dapat dipungkiri kehadiran Lionel Messi pasti akan memberi banyak dampak nantinya salah satunya bagi para pejabat. Bisa dilihat ketika banyak pemain sepakbola asing berkunjung ke Indonesia mereka akan disambut dan diajak foto oleh para pejabat kita.

Walaupun ini semua hanya angan-angan, saya berharap sepakbola Indonesia ke depannya lebih baik dan mampu menghasilkan pemain berkualitas sehingga bisa menjadikan Indonesia masuk ke piala dunia. Aamiin.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan