Mohon tunggu...
Fikri Zakia Qoimul Haq
Fikri Zakia Qoimul Haq Mohon Tunggu... Guru - Pendidik, Konsultan Pendidikan, Parenting

Jadilah manusia yang bermanfaat untuk ummat. Ingin hubungi penulis? email : fikri.players@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Maroko, Tim Murah Berhasil Lumpuhkan Spanyol

7 Desember 2022   06:05 Diperbarui: 7 Desember 2022   06:17 174
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hakim Ziyech,salah satu bintang di timnas Maroko. Sumber: wowbabel.com

Piala dunia 2022 Qatar sudah masuk dalam 16 besar. Dalam perjalanan sejak awal memang banyak kejutan-kejutan dalam setiap pertandingan. Dalam 16 besar kali ini juga cukup menarik,  karena Maroko bisa mengalahkan Spanyol

Dalam sisi peringkat, Maroko kalah jauh dengan Spanyol. Terkahir update dari FIFA, Maroko ada diperingkat 22 dan Spanyol ada diperingkat 7. Timnas Maroko selalu membuat kejutan di Piala Dunia edisi kali ini.

Pertandingan tadi malam cukup menarik sekali, karena penguasaan bola sangat didominasi oleh timnas Spanyol hingga 77%. Mereka melakukan umpan dari kaki kaki dan tentunya umpan-umpan pendek ciri khas dari Spanyol.

Tapi sayangnya timnas Spanyol tidak berhasil membobol gawang timnas Maroko. Pertahanan yang solid dari timnas Maroko membuat gawang Maroko menjadi tidak kebobolan sama sekali sepanjang waktu normal.

Waktu normal tanpa gol dengann skor 0-0.Akhirnya perpanjangan waktu dilakukan, tetapi di perpanjangan waktu juga tidak gol yang dilesakkan oleh kedua tim. Akhirnya, peluit panjang dibunyikan oleh wasit dan melakukan tendangan penalti.

Tendangan penalti dari timnas Spanyol gagal semua. Tendangan pertama dari Pablo Sarabia meleset kemudian tendangan ke dau dan ketiga yang dilakukan oleh CarlosSoler dan Sergio Busquest di tepis oleh kiper Maroko Yassine Bounou.

Tendangan penalti dari timnas Maroko gagal satu tendangan, tapi selebihnya masuk semua. Tendangan penalti ketiga dari Badr Benoun ditepis oleh kiper Spanyol Unai Simon. Tendangan pertam,kedua dan keempat berhasil masuk secara berurutan dilakukan oleh Abdel Hamid Sabiri, Hakim Ziyech dan Achraf Hakimi. Skor akhir menunjukkan kemenangan 3-0 timnas Maroko dan berhak melaju ke putaran 8 besarbertemu dengan Portugal.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun