Mohon tunggu...
Fikran Fauzul Zadi
Fikran Fauzul Zadi Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

-

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Dalam Rangka Meniadakan Kemiskinan di Kelurahan Sarijadi, Kelompok 25 KKN Tematik UPI Menyelenggarakan Pelatihan dan Pembuatan Curriculum Vitae (CV)

10 Agustus 2022   14:42 Diperbarui: 2 September 2022   20:20 167 4 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Jum'at, 05 Agustus 2022, Kelompok 25 KKN Tematik Universitas Pendidikan Indonesia menyelenggarakan pelatihan dan pendampingan pembuatan CV (Curriculum Vitae). Kegiatan ini bertujuan untuk membantu pemuda/i di wilayah Kelurahan Sarijadi, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung. Program Pelatihan dan pendampingan pembuatan CV ini merupakan salah satu program kerja yang dibuat oleh mahasiswa untuk berkontribusi dalam mencapai salah satu target SDGS' (Desa Tanpa Kemiskinan). Karena dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan pemuda/i di wilayah Kelurahan Sarijadi, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung dapat mendapatkan pekerjaan yang layak guna keluar dan terhindar dari kemiskinan, hal itu dimulai dengan pembuatan CV yang benar sebagai salah satu syarat dalam melamar pekerjaan.

Dokumentasi pribadi
Dokumentasi pribadi

Kegiatan ini dilaksanakan secara daring dan dihadiri oleh 31 peserta yang merupakan remaja dan pemuda/i di wilayah RW06, Kelurahan Sarijadi, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung. Adapun agenda dalam kegiatan pelatihan ini menjadi dua bagian yaitu pematerian dan pendampingan. Pematerian diberikan kepada peserta mengenai cara membuat CV yang benar, jenis-jenis CV, kesalahan dalam membuat CV, apa saja yang harus dimasukan ke dalam CV, dan peserta juga dikenalkan dengan platform tempat mencari pekerjaan. Lalu setelah itu peserta diminta untuk mengirimkan CV yang telah dibuat untuk dilakukan konsultasi dan memperbaiki CV yang telah dibuatnya, dengan harapan setelah mengikuti kegiatan ini peserta dapat langsung melamar pekerjaan sesuai dengan minat dan cita-citanya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan