Mohon tunggu...
Dzulfikar
Dzulfikar Mohon Tunggu... Content Creator

SEO Content Writer yang mencoba menafsirkan ide dengan kumpulan kata yang sederhana. Aktif menulis di blog bangdzul.com dan menvisualisasikannya di vlog youtube.com/dzulfikaralala

Selanjutnya

Tutup

Digital Pilihan

Cara Mudah Membeli Asuransi Perawatan Rumah Sakit Lewat Aplikasi GRAB

24 Oktober 2020   18:41 Diperbarui: 24 Oktober 2020   18:45 34 7 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Cara Mudah Membeli Asuransi Perawatan Rumah Sakit Lewat Aplikasi GRAB
Membeli proteksi RS makin mudah lewat aplikasi (dok.pribadi)

Kondisi pandemi membuat semua orang kini lebih sadar dan mawas diri terhadap kesehatan. Termasuk salah satunya tentang masalah biaya perawatan di rumah sakit.

Ada cukup banyak pengalaman pribadi yang membuat saya harus berurusan dengan rumah sakit. Pertama, karena istri saya mengalami insiden yang membuat engsel siku tangannya bergeser. 

Kedua, karena saya sendiri yang harus melakukan terapi akibat migrain berkepanjangan. Prosesnya harus dilakukan terapi selama empat sampai dengan enam kali kunjungan. Jadi, sudah bisa dihitung sendiri ya berapa biaya rumah sakitnya?

Dari pengalaman itulah, akhirnya saya berpikir bahwa masalah kesehatan tidak bisa ditawar lagi. Apalagi dengan premi yang kini makin terjangkau, rasanya hampir setiap orang dengan penghasilan UMP pun seharusnya sudah bisa memberikan perlindungan terhadap dirinya sendiri atau keluarganya masing-masing dengan asuransi perawatan rumah sakit dan pembedahan.

Mengapa asuransi perawatan rumah sakit dan pembedahan ini sangat penting? Karena setiap kelas yang dipilih akan menentukan biaya yang dikeluarkan. Jadi, supaya beban biaya bisa lebih ringan bahkan ditanggung oleh asuransi, akan lebih baik jika mempersiapkan sejak dini sebelum terjadi kejadian yang tidak diharapkan.

Buat yang belum paham saja, apa sih sebenarnya asuransi perawatan rumah sakit dan pembedahan? Asuransi perawatan rumah sakit dan pembedahan adalah perlindungan yang diberikan kepada tertanggung saat dirawat di rumah sakit karena sakit atau mengalami kecelakaan. 

Pertanggungannya berupa penggantian biaya perawatan selama di rumah sakit dan pertanggungan biaya jika kita harus dioperasi, masuk ICU atau harus melakukan rawat jalan sepulang dari rumah sakit. Nah, biaya-biaya itulah yang akan ditanggung lewat asuransi perawatan rumah sakit dan pembedahan. Sudah cukup jelas kan manfaatnya?

Nah, kebetulan sebagai member platinum yang juga pernah merasakan menjadi member gold, saya cukup sering menggunakan aplikasi GRAB untuk berbagai kebutuhan. Fitur yang paling sering saya gunakan adalah pemesanan makanan, terlebih sudah terkoneksi dengan dompet digital OVO sehingga transaksi pun jadi lebih praktis karena cashless.

Ternyata ada beberapa fitur lain yang memberikan kita banyak kemudahan. Salah satunya adalah fitur Insurance. Di dalamnya terdapat dua opsi yang bisa dipilih yaitu Hospital Cash Cover, Ride Cover, dan COVID-19 Cover.

Supaya hati tenang dan nyaman serta tertarik dengan tawaran promo bayar 1 tahun dibayarin 2 bulan, akhirnya saya memutuskan untuk membeli Hospital Cash Cover Insurance lewat aplikasi GRAB. Mau tahu apa saja syarat dan langkah-langkahnya? Yuk, simak aja ringkasan di bawah ini yang prosesnya kurang dari 5 menit saja kok.

1. Pastikan sudah mengupdate aplikasi GRAB

Update app yang terbaru (dok. pribadi)
Update app yang terbaru (dok. pribadi)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x