Mohon tunggu...
Dzulfikar
Dzulfikar Mohon Tunggu... Content Creator

SEO Content Writer yang mencoba menafsirkan ide dengan kumpulan kata yang sederhana. Aktif menulis di blog bangdzul.com dan menvisualisasikannya di vlog youtube.com/dzulfikaralala

Selanjutnya

Tutup

Thrkompasiana Pilihan

Mudahnya Buka Tabungan Jaman Now Lewat Aplikasi

25 Mei 2019   23:30 Diperbarui: 25 Mei 2019   23:40 0 3 1 Mohon Tunggu...
Mudahnya Buka Tabungan Jaman Now Lewat Aplikasi
Mudahnya bukan tabungan jaman now / tangkapan layar

Sekitar tahun akhir tahun 1999 saya masih ingat betul bagaimana caranya buka rekening tabungan di salah satu bank swasta di Jogja.

Rekening tabungan, saya gunakan untuk suplai finansial dari orang tua selama mondok di pesantren. Setiap awal bulan, saya rutin ke ATM untuk cek saldo.

Cara buka rekening pada saat itu masih dengan cara manual. Datang ke bank, menemui customer service, membuat permohonan pembukaan rekening, menyerahkan setoran awal, kemudian mendapatkan kartu ATM seminggu kemudian.

Cara pembukaan rekening kemudian lebih inovatif lagi dengan bantuan teknologi. 3 tahun lalu sekitar tahun 2016/2017, saya pun mencoba membuka rekening tahapan Xpresi dengan mudah di gerai BCA Mal Gandaria City.

Kemudahan tersebut saya rasakan langsung karena tidak perlu datang ke CS, menunggu antrean. Karena pelayanan pembukaan rekening bisa dilakukan secara virtual di gerai BCA. Kartu ATM pun bisa langsung jadi dengan model custom ada gambar potret diri kita sendiri.

Pembukaan rekening langsung dilayani oleh CS secara virtual. Jadi, bisa dilakukan secara mandiri dengan bantuan video call dengan customer service BCA.

Tahun 2019, BCA kembali melakukan inovasinya kembali. Buka rekening kini semudah mengajukan pinjaman online. Bisa dilakukan 24 jam, kapan saja, dan di mana saja, asal smartphone terkoneksi dengan internet 

Caranya mudah aja kok. 

  1. Unduh aplikasi mBCA.
  2. Pilih menu buka tabungan baru.
  3. Isi formulir permohonan.
  4. Foto KTP dan foto diri.
  5. Verifikasi data lewat Video Call
  6. Setoran awal bisa tanpa kartu ATM di mesin ATM terdekat.
  7. Rekening sudah aktif dan bisa digunakan.

Inovasi ini tentu saja membantu siapapun yang hendak memiliki rekening tambahan.

Misalnya ingin memisahkan antara pendapatan harian, rekening khusus tabungan atau rekening khusus uang darurat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2