Mohon tunggu...
Dzulfikar
Dzulfikar Mohon Tunggu... Content Creator

bangdzul.com

Selanjutnya

Tutup

Kotaksuara Pilihan

Biasa Ceria Lalu Murung, Ada Apa dengan Sandiaga?

19 April 2019   12:48 Diperbarui: 19 April 2019   12:49 0 18 7 Mohon Tunggu...
Biasa Ceria Lalu Murung, Ada Apa dengan Sandiaga?
Sandiaga Uno bermuram durja / detik.com

Sandiaga Uno dikenal sebagai seorang politisi yang paling rajin berolahraga. Dalam setiap kesempatan Sandiaga kerap menunjukkan wajah ceria. Namun, warganet bertanya mengapa tiba-tiba wajah Sandiaga bermuram durja saat deklarasi kemenangan bersama Prabowo. Apa sebenarnya yang terjadi dengan Sandiaga Uno?


Sandiaga tak terlihat saat Prabowo melakukan deklarasi kemenangan maupun sujud syukur. Saat itu warganet sudah mulai mencari-cari ke mana Sandiaga Uno.

Isu Sandiaga Ditampar dan Diusir oleh Prabowo

Memang di beberapa jejaring sosial bahkan di grup-grup percakapan instan tersiar kabar bahwa Prabowo dan Sandiaga Uno bertengkar hebat. Pertengkaran itu diduga karena Sandiaga menolak untuk melakukan deklarasi kemenangan sebelum hasil real count KPU diumumkan.

Sayang, pendapat Sandiaga tidak dihiraukan oleh Prabowo dan lingkarannya. Prabowo kabarnya marah besar dengan penolakan tersebut. Hingga akhirnya berujung pada pertengkaran hebat. Sandiaga akhirnya memilih untuk tidak tampil dalam deklarasi pertama mapun deklarasi kedua.

Kabar tersebut pada akhirnya dibantah oleh pihak BPN. BPN mengklarifikasi bahwa Sandiaga sedang kurang sehat dan tidak bisa hadir dalam deklarasi kemenangan versi Prabowo berdasarkan quick count (QC) internal BPN.

Sandiaga diduga kelelahan setelah mengunjungi 1.500 titik di Indonesia selama hampir lebih dari 6 bulan berturut-turut. Mengunjungi emak-emak, mendengarkan aspirasi rakyat, dan menyerap keinginan masyarakat dari berbagai latar belakang dan kalangan.

Gaya Sandiaga tak bisa dimungkiri memang menjadi pesona bagi kubu 02. Muda, kaya, dan energik. Sehingga image masyarakat bahkan image dari kubu 01, Sandiaga adalah sosok yang paling prima di antara kontestan lainnya.

Ingatan Masyarakat Tentang Sandiaga yang Ceria 

Sandiaga begitu lekat di ingatan masyarakat ketika menyebut ibu Nurjanah yang usahanya sepi, bapak Rahman pengusaha beras milenial, dan ibu Mia di Tegal yang mengeluh harga listrik naik dan berharap Sandiaga bisa menurunkan tarif listrik jika terpilih.

Aspirasi-aspirasi masyarakat itulah yang membuat rakyat berdecak kagum dengan gaya kampanye Sandiaga Uno. Orang-orang yang dikunjungi Sandiaga begitu melekat dalam ingatannya hingga debat capres terakhir. Sandiaga dengan bersemangat malam itu mengajak rakyat untuk memilihnya dengan slogan TPS, Tusuk Prabowo Sandi.

Sayang, rakyat tak bisa lagi melihat keceriaan Sandiaga yang ramah, selalu menebarkan senyum dan selalu bersemangat di hadapan media maupun saat berkampanye. Rakyat kehilangan sosok Sandiaga Uno yang selama ini mereka kenal.

Sandiaga muncul ke publik mulanya hanya lewat medsos. Saat itu Sandiaga tengah dijenguk oleh pasangannya, Prabowo Subianto dengan kucing peliharaan Prabowo, Bobby the Cat.

Sandiaga Muncul di Hadapan Publik dengan Muka Masam

Barulah pada tanggal 18 April jelang malah, Prabowo kembali muncul bersama Cawapresnya, Sandiaga Uno. Sandiaga mengenakan kaus polo dengan tulisan PRIDE di dada sebelah kanannya.

Sayang, rakyat kehilangan Sandiaga yang biasanya. Air muka Sandiaga paling mencolong di antara yang lainnya. Sandiaga seperti memikirkan beban yang amat berat. Seperti sebuah bangunan yang kehilangan pondasinya dan siap rubuh. Sandiaga kehilangan daya pikatnya di depan jepretan kamera, tapi itulah yang jadi berita di media online.

Raut muka Sandiaga tak bisa menyembunyikan rasa kecewa, rasa marah, dan rasa penolakan. Seperti memendam sesuatu yang besar di dalam dadanya, dan itu tercermin dari raut wajahnya yang tak ceria dan bermuram durja sepanjang Prabowo berbicara.

Cuitan #SAVESANDIAGA

Tak sedikit emak-emak yang merasa kasihan dengan kondisi Sandiaga saat itu. Bahkan dari kubu 01 pun merasa tidak tega Sandiaga sedemikian rupa. Empati kubu 01 mengalir sampai-sampai ada yang mencuitkan tagar #SaveSandiaga

Sandiaga seperti kehilangan gairah hidup. Sandiaga bak Majnun yang kehilangan Layla. Tatapan dan pandangan Sandiaga kosong dan terus tertunduk. Jikapun Sandiaga sakit seperti yang diterangkan oleh BPN, kita sama-sama doakan semoga Sandiaga lekas sehat dan move on dari Pilpres 2019.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x