Mohon tunggu...
Fifin Nurdiyana
Fifin Nurdiyana Mohon Tunggu... Administrasi - PNS

PNS, Social Worker, Blogger and also a Mom

Selanjutnya

Tutup

Segar Pilihan

Apapun Pakaianmu, Tetap Jaga Hati, Lisan, dan Penampilan di Bulan Ramadan

24 Mei 2019   12:08 Diperbarui: 24 Mei 2019   12:22 61
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
kemeja semi tuni dan jeans untuk kerja dan bukber hari ini (sumber: dokpri)

Jeans dan Kemeja Semi Tunik, Kerja Oke, Bukber Oke 

Pas banget nih, hari ini ada acara bukber dengan teman-teman ke salah satu rumah makan di Medan. Rencananya, selepas kerja aku langsung berangkat ke Medan sendiri karena kami janji ketemu di lokasi. Butuh sekitar satu jam menuju Medan melalui tol. Perkiraan sampai di lokasi tepat jelang berbuka.

Karena itu, hari ini aku berusaha menyesuaikan pakaian supaya nggak perlu berganti-ganti lagi. Pantas untuk kerja ya oke untuk bukber, itu prinsipku. Apalagi aku adalah tipe perempuan yang anti ribet. Bagiku, hal terpenting adalah nyaman dipakai dan sebisa mungkin masuk ke segala suasana. Pilihan utamaku, kalau nggak jeans ya celana hitam. Kalau atasan palingan blouse, kemeja atau tunik.

Beruntung hari ini Jumat dimana pakaian kerja kami bisa bebas, asal rapi dan sopan. Nah, gak salah dong kalau aku pakai jeans dipadukan dengan kemeja semi tunik untuk kerja sekaligus bukber. Supaya agak terlihat formal kantoran, aku cukup memakai sepatu kerja. Karena aku berhijab, maka aku putuskan untuk memakai hijab polos warna hitam supaya bisa netral karena baju aku sudah bermotif garis dan bermodel rompi.

Oya, sengaja aku nggak memakai rok karena mengingat perjalanan menuju lokasi bukber cukup jauh dan rumah makannya bertema lesehan (duduk dibawah), sehingga rasanya lebih praktis, lincah bergerak dan pas kalau aku pakai celana panjang.

Bagaimana ? simpel kan ?

kemeja santai dan celana katun aladin, siap untuk ngabuburit (sumber:dokpri)
kemeja santai dan celana katun aladin, siap untuk ngabuburit (sumber:dokpri)

Ngabuburit, Pilih yang Nyaman dan Aman

Kalau ngabuburit sepertinya lebih bersifat santai ya. Karena kan inti ngabuburit adalah memanfaatkan waktu sambil menunggu waktu berbuka. Karena ngabuburitku biasanya cukup menikmati keramaian sore sembari membeli takjil atau ke taman, maka pakaian yang kugunakan cukup santai juga. Seperti beberapa waktu lalu, aku coba memadankan antara kemeja santai dengan celana hitam model aladin. Baik atasan maupun celana semua berbahan katun. Lebih ringan, menyerap keringat dan berkesan santai. Untuk alas kaki kupakai flat shoes. Untuk hijab, tetap pakai hijab katun hitam polos. Simpel dan masuk ke segala suasana.

Aku sangat menghindari menggunakan pakaian yang berimpel-rimpel atau terlalu lebar ketika ngabuburit. Apalagi aku ngabuburit dengan mengendarai sepeda motor agar tak terjebak kemacetan dan mudah untuk parkir ketika membeli takjil. Memakai pakaian yang berimpel-rimpel atau terlalu lebar akan menjadi sangat berbahaya. Sudah banyak kejadian, ujung rok yang terlalu lebar atau berimpel-rimpel akan menyangkut dan terbelit di jari-jari roda sepeda motor. Akibatnya, pengendara/ orang yang dibonceng akan jatuh dan terluka.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Segar Selengkapnya
Lihat Segar Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun