Mohon tunggu...
Fifi SHN
Fifi SHN Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Guru Taman Kanak-kanak (TK) l Blogger l Content Creator

Mengungkapkan isi hati dengan menulis

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Hal yang Perlu Diketahui Seputar Kanker Payudara

25 Juni 2019   12:32 Diperbarui: 25 Juni 2019   12:48 236
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Saat Saya Sedang Sakit (Dok. Foto: Pribadi)

Berbicara tentang sakit, pasti dari teman-teman pernah mengalaminya. Kehidupan ini bagaikan roda, yang tadinya kita sehat-sehat saja, tiba-tiba menghadapi ujian berupa dikasih penyakit. Penyakit bisa datang kapan saja. Penyakit merupakan suatu peristiwa yang selalu menyertai hidup manusia.

Menghadapi itu semua tentu tidaklah mudah. Apalagi jika itu mengenai penyakit kanker, khususnya Kanker Payudara. Yang dibutuhkan adalah mental yang kuat, memanjatkan doa dengan hati yang tulus dan juga rasa ridho (berserah diri), serta keyakinan yang diperkenankan oleh Allah Yang Maha Esa. Insha Allah, Allah akan mengabulkan doa kita dan memberikan yang terbaik untuk hamba-hambaNya.


Sebagai bentuk peduli terhadap Kanker Payudara (Pink Ribbon Month), Tupperware bekerjasama dengan komunitas Lovepink mengadakan Workshop dengan bertemakan "Breast Cancer" dan Demo Masakan "Makanan Sehat Tanpa Minyak". Acara ini dilaksanakan di Pondok Indah Mall, Jakarta, pada bulan Oktober 2018. Acara ini dihadiri dengan narasumber yaitu Dr Petsy.

 

Saya Bersama teman-teman Blogger TDB Mengikuti Workshop
Saya Bersama teman-teman Blogger TDB Mengikuti Workshop "Breast Cancer" dari Tupperware (Dok. Foto: TDB/Pribadi)
Mengenai Breast Cancer atau penyakit kanker payudara ini menjadi sebuah kata yang menimbulkan ketakutan dan mengandung kewaspadaan sehingga sangat berbahaya dan mematikan.


SESI TANYA JAWAB

Saya sempat bertanya kepada Dr Petsy saat Workshop berlangsung. Saya bercerita terlebih dahulu bahwa sebelumnya saya pernah mengalami benjolan selama 3 kali. Setelah saya mengetahui akan hal itu, saya langsung pergi ke dokter untuk memeriksa apakah itu benjolan yang berbahaya atau tidak.

 

Hasil pemeriksaan dokter bahwa saya divonis mengidap penyakit tumor jinak. Pikiran saya langsung galau. Kisah pengalaman saya bagaimana hidup dengan tumor, bisa dibaca di link tulisan tersebut DI SINI

Dokter langsung menganjurkan kepada saya untuk segera melakukan operasi. Alhamdulillah, operasi berjalan dengan lancar dan semua benjolan saya telah diangkat. Hasil tumor yang telah diangkat akan dijadikan bahan penelitian oleh para dokter ahli bedah.

Yang saya tanyakan kepada Dr Petsy adalah apa bedanya tumor dengan kanker? Apakah tumor bisa berubah menjadi penyakit kanker? Kemudian jika melakukan operasi apakah hanya untuk mengangkat tumor/kanker saja tanpa mencegah timbulnya tumor/kanker tersebut?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun