Mohon tunggu...
fidyatus sholihah
fidyatus sholihah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa prodi Ilmu Komunikasi

Just another dreamer

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Pandemi COVID -19 Berhasil Membangun Trend Fashion Indonesia

5 Januari 2022   13:33 Diperbarui: 5 Januari 2022   14:04 84 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS


Masa pandemi bukan hanya berdampak pada kesehatan masyarakat, namun juga berbagai lini kehidupan,termasuk pada dunia fashion. Dimana, saat pandemi covid-19 mulai merajalela di Indonesia, maka disitulah juga terdapat perubahan fashion yang cukup drastis dan terlihat,yang mana pada mode fashion ini lebih mementingkan fungsi dalam mengekspresikan style. Mari kita lihat trend fashion apa saja yang populer dimasa pandemi Covid-19.
 
Pada style fashion pertama ada masker, dimana tahun-tahun sebelumnya masker hanya digunakan sebagai aksesoris atau pelengkap mode, namun saat pandemi ternyata masker berubah menjadi salah satu kebutuhan, sehingga banyak bermunculan masker-masker dengan berbagai macam bentuk dan gaya bahkan beberapa  brand besarpun juga mengeluarkan masker sebagai trend fashion dikala pandemi.
 
Style fashion selanjutnya ada  longware sampai tie dye. Biasanya longware sering digunakan saat berkegiatan dirumah, namun saat masa covid-19 longware justr dijadikan salah satu style fashion yang cukup eksis. Bahkan awalnya longware kebanyakan hanya berupa kain polos, hingga pada ahirnya sekarang sudah bermunculan dengan berbagai motif yang sangat sesuai degan rutinitas masyarakat, dimana pada masa pandemi ini kebanyakan masyatkat melakkan kegiatan secara daring atau WFH namun dituntut untuk tetap menggnakan pakaian yang stylist.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan