Mohon tunggu...
β˜…ε½‘ π…πžπ² 𝐃𝐨𝐰𝐧 ε½‘β˜…
β˜…ε½‘ π…πžπ² 𝐃𝐨𝐰𝐧 ε½‘β˜… Mohon Tunggu... Administrasi - Anti Scam Activist - Pemerhati - Penulis - IG @feydownwsc_official

𝐏𝐞𝐧𝐞𝐫𝐒𝐦𝐚 𝐊𝐨𝐦𝐩𝐚𝐬𝐒𝐚𝐧𝐚 π€π°πšπ«π πŸπŸŽπŸπŸ’ "π“π‘πž 𝐁𝐞𝐬𝐭 𝐈𝐧 π’π©πžπœπ’πŸπ’πœ 𝐈𝐧𝐭𝐞𝐫𝐞𝐬𝐭" π—”π—»π˜π—Ά Scam π—”π—°π˜π—Άπ˜ƒπ—Άπ˜€π˜/π—ͺπ—Ώπ—Άπ˜π—²π—Ώ. πˆπ†: @𝐟𝐞𝐲𝐝𝐨𝐰𝐧𝐰𝐬𝐜_𝐨𝐟𝐟𝐒𝐜𝐒𝐚π₯ 𝑴𝒆𝒏𝒆𝒕𝒂𝒑 π’…π’Š π’Œπ’π’•π’‚ 𝑷𝒆𝒓𝒕𝒉, 𝑾𝒆𝒔𝒕𝒆𝒓𝒏 π‘¨π’–π’”π’•π’“π’‚π’π’Šπ’‚ π„π¦πšπ’π₯ : 𝐰𝐚𝐬𝐩𝐚𝐝𝐚𝐬𝐜𝐚𝐦@𝐠𝐦𝐚𝐒π₯.𝐜𝐨𝐦 𝐅𝐁 𝐏𝐚𝐠𝐞 : π–πšπ¬π©πšππš π’πœπšπ¦π¦πžπ« π‚π’π§π­πš πŸ‘

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Penantian Tak Berujung Gara Gara Virus Corona

27 Desember 2020   05:44 Diperbarui: 27 Desember 2020   05:57 183
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gara gara virus Corona Β semua rencana saya di tahun 2020 berantakan, namun saya bersyukur karena keluarga di Indonesia, Australia dan Amerika sehat semua. Betapa rindunya saya dengan keluarga namun saya tak tahu kapan bisa ke Indonesia lagi, bagai penantian tak berujung. Β Semoga saja di bulan April sudah beredar vaksin di Australia dan saya bisa ke Indonesia.

Disatu sisi sebagai manusia Β kadang saya mengeluh namun di sisi lain saya bersyukur dan bersabar.

Rencana bulan April 2020 :Β 

Sudah memesan tiket untuk terbang ke Indonesia namun semua gagal gara gara Covid-19. Saya telpon ke kantor Garuda Indonesia dan tiket saya bisa dirubah dengan status open hingga Desember 2021.Β 

Kangen Keluarga :Β 

Betapa kangennya saya pada keluarga di Indonesia apalagi rencana bulan April itu untuk menanti kelahiran buyut kembar perempuan kami. Saya sudah membuat rajutan perlengkapan bayi seperti topi, baju dan kaos kaki. Β Kini si kembar sudah berusia 7 bulan dan saya hanya bisa melihat lewat lewat video call dan photo photo. Belum lagi oleh oleh untuk keluarga sudah saya siapkan dua koper besar kini hanya tergeletak Β saja di kamar. Β Memang benar manusia boleh berencana apa saja namun pada akhirnya Tuhan juga yang menentukan.

Beruntung saya memiliki keluarga yang sangat pengertian. Mereka mengatakan lebih baik saya jangan datang dulu karena kasus penyebaran Covid-19 di Indonesia melonjak. Usia saya tidak muda lagi dan mereka khawatir jika saya memaksakan diri ke Indonesia. Β  Saya juga heran mengapa banyak sekali orang orang egois di Indonesia. Mereka sulit disiplin padahal demi kesehatan bersama.Β 

Larangan Keluar Australia Β bagi Citizen dan PR Australia :Β 

Di satu sisi saya mengeluh karena kangen keluarga Β namun di sisi lain saya bersyukur tinggal di Australia. Sejak awal Covid-19 mulai menyebar, pemerintah bergerak sigap. Warga Australia dilarang Β bepergian ke luar negeri. Jika memang sangat darurat Β maka mereka harus mengajukan permohonan terlebih dahulu.Β 

Walau penantian tak berujung namun saya selalu bersyukur dan bersabar. Saya yakin Tuhan mendengar doa doa kita. . Semua pasti akan berlalu dan kita bisa hidup normal kembali. Insya Allah.Β 

Β 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun