Mohon tunggu...
β˜…ε½‘ π…πžπ² 𝐃𝐨𝐰𝐧 ε½‘β˜…
β˜…ε½‘ π…πžπ² 𝐃𝐨𝐰𝐧 ε½‘β˜… Mohon Tunggu... Administrasi - Anti Scam Activist - Pemerhati - Penulis - IG @feydownwsc_official

𝐏𝐞𝐧𝐞𝐫𝐒𝐦𝐚 𝐊𝐨𝐦𝐩𝐚𝐬𝐒𝐚𝐧𝐚 π€π°πšπ«π πŸπŸŽπŸπŸ’ "π“π‘πž 𝐁𝐞𝐬𝐭 𝐈𝐧 π’π©πžπœπ’πŸπ’πœ 𝐈𝐧𝐭𝐞𝐫𝐞𝐬𝐭" π—”π—»π˜π—Ά Scam π—”π—°π˜π—Άπ˜ƒπ—Άπ˜€π˜/π—ͺπ—Ώπ—Άπ˜π—²π—Ώ. πˆπ†: @𝐟𝐞𝐲𝐝𝐨𝐰𝐧𝐰𝐬𝐜_𝐨𝐟𝐟𝐒𝐜𝐒𝐚π₯ 𝑴𝒆𝒏𝒆𝒕𝒂𝒑 π’…π’Š π’Œπ’π’•π’‚ 𝑷𝒆𝒓𝒕𝒉, 𝑾𝒆𝒔𝒕𝒆𝒓𝒏 π‘¨π’–π’”π’•π’“π’‚π’π’Šπ’‚ π„π¦πšπ’π₯ : 𝐰𝐚𝐬𝐩𝐚𝐝𝐚𝐬𝐜𝐚𝐦@𝐠𝐦𝐚𝐒π₯.𝐜𝐨𝐦 𝐅𝐁 𝐏𝐚𝐠𝐞 : π–πšπ¬π©πšππš π’πœπšπ¦π¦πžπ« π‚π’π§π­πš πŸ‘

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Studi Kasus tentang Akun Palsu dan Korban-korbannya

3 Desember 2017   16:53 Diperbarui: 3 Desember 2017   17:05 2275
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
http://www.cid.army.mil

Akhir tahun lalu ada seorang pria bernama Pras menghubungi saya melalui email. Ia sangat tertarik dengan sepak terjang saya bersama relawan melawan kejahatan scam melalui FB Page " Waspada Scammer Cinta" . Beliau telah melakukan penelitian Β tentang kejahatan scammer di Indonesia bersama temannya. Sayapun diizinkan untuk membagikan hasil penelitian beliau.Β 

Inilah email lengkap dari beliau :Β 

" Assalamualaikum Β WSC,

Attn : Bunda Fey

Mohon maaf sebelumnya jika Β inbox ini menganggu aktifitas anda. Disini saya hanya membagi pengalaman. Β Pada tahun 2012 Β saya mengadakan study kasus tentang prilaku warga sosmed di FB. Caranya ? Saya Β coba membuat Account Fake (AF alias akun palsu) dengan photo wanita sebanyak 5 account dan akun palsu Β laki laki juga sebanyak 5 account dengan status hubungan berbeda beda seperti :

Wanita/Pria Β : 1. Single 2.Berpacaran 3. Single parent/janda/duda 4. Menikah 5. Hubungan sedang rumit

Saya mempunyai sepuluh akun palsu dan bekerja sama dengan teman wanita yang berperan di akun palsu wanita. Saya pajang Β foto Β cantik dan ganteng yang mana photo tersebut saya comot dari Google.

Baik pria maupun wanita tenyata mempunyai kecenderungan untuk menjalin hubungan. Saya sampai repot membalas inbox mereka di account2 fake tersebut. Analisa saya untuk akun palsu pria, kebanyakan yang minta pertemanan dengan status single ada 67%, sisanya 33% adalah Β berstatus seperti no 2,3,4 dan 5.

Kesimpulan dari hasil Β studi kasus tersebut :

Akun Palsu Dengan Photo Pria Ganteng

1. Β Berdasarkan inbox chat ataupun telpon, rata rata wanita senang dengan kemapanan dan status single. Mereka berangan angan terlalu tinggi tanpa mau melihat kebenaran yang ada. Β 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun