Mohon tunggu...
โ˜…ๅฝก ๐…๐ž๐ฒ ๐ƒ๐จ๐ฐ๐ง ๅฝกโ˜…
โ˜…ๅฝก ๐…๐ž๐ฒ ๐ƒ๐จ๐ฐ๐ง ๅฝกโ˜… Mohon Tunggu... ANTI SCAM ACTIVIST

๐๐ž๐ง๐ž๐ซ๐ข๐ฆ๐š ๐Š๐จ๐ฆ๐ฉ๐š๐ฌ๐ข๐š๐ง๐š ๐€๐ฐ๐š๐ซ๐ ๐Ÿ๐ŸŽ๐Ÿ๐Ÿ’ "๐“๐ก๐ž ๐๐ž๐ฌ๐ญ ๐ˆ๐ง ๐’๐ฉ๐ž๐œ๐ข๐Ÿ๐ข๐œ ๐ˆ๐ง๐ญ๐ž๐ซ๐ž๐ฌ๐ญ" ๐—”๐—ป๐˜๐—ถ ๐—ฆ๐—ฐ๐—ฎ๐—บ ๐—”๐—ฐ๐˜๐—ถ๐˜ƒ๐—ถ๐˜€๐˜/๐—ช๐—ฟ๐—ถ๐˜๐—ฒ๐—ฟ. ๐ˆ๐†: @๐Ÿ๐ž๐ฒ๐๐จ๐ฐ๐ง_๐—ผ๐—ณ๐—ณ๐—ถ๐—ฐ๐—ถ๐—ฎ๐—น. ๐—›๐—ฒ๐—น๐—ฝ๐—น๐—ถ๐—ป๐—ฒ ๐—ช๐—ฆ๐—– : ๐—ช๐—” ๐—ผ๐—ป๐—น๐˜† + ๐Ÿฒ๐Ÿญ ๐Ÿฐ๐Ÿต๐Ÿฎ๐Ÿด๐Ÿฒ๐Ÿฑ๐Ÿญ๐Ÿญ๐Ÿณ ๐„๐ฆ๐š๐ข๐ฅ : ๐ฐ๐š๐ฌ๐ฉ๐š๐๐š๐ฌ๐œ๐š๐ฆ@๐ ๐ฆ๐š๐ข๐ฅ.๐œ๐จ๐ฆ ๐…๐ ๐๐š๐ ๐ž : ๐ฐ๐ฐ๐ฐ.๐Ÿ๐š๐œ๐ž๐›๐จ๐จ๐ค.๐œ๐จ๐ฆ/๐ฐ๐š๐ฌ๐ฉ๐š๐๐š๐ฉ๐ž๐ง๐ข๐ฉ๐ฎ ๐‘ด๐’†๐’๐’†๐’•๐’‚๐’‘ ๐’…๐’Š ๐’Œ๐’๐’•๐’‚ ๐‘ท๐’†๐’“๐’•๐’‰, ๐‘พ๐’†๐’”๐’•๐’†๐’“๐’ ๐‘จ๐’–๐’”๐’•๐’“๐’‚๐’๐’Š๐’‚

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Cinta Bersemi Lewat FB Pengusaha Cantik Tertipu Rp.1,1 Miliar Oleh Lelaki Mengaku Perwira TNI AD

27 Agustus 2016   03:34 Diperbarui: 24 Desember 2016   13:52 974 36 71 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Cinta Bersemi Lewat FB Pengusaha Cantik Tertipu Rp.1,1 Miliar  Oleh Lelaki Mengaku Perwira TNI AD
Instagram Kapten Inf. Abu Bastian



Photo yang digunakan penipu milik Kapten Infantri Abu Bastian. ย Perlu diketahui bahwa beliau tidak punya FB namun sampai saat ini masih banyak akun akun palsu yang membajak photonya. ย  Mereka tersebar di sosial media seperti FB, Badoo, Tango dan lain lain. Harap waspada!

โ€œ Demi menjaga privacy korban maka namanya ย disamarkanโ€

Gara gara diajak pacaran di FB, Rena ( samaran) ย ditipu oleh lelaki mengaku Kapten Infantri Abu Bastian. Demi mendukung karir sang pujaan yang dikira tentara asli, ia rela terus kirim uang. ย Dalam waktu 8 bulan korban mengalami kerugian 1,1 M . Kini ย ia terpaksa ย menjual emas dan cairkan deposito demi melanjutkan usaha dan biaya ย hidup sehari hari bersama anak semata wayang.

Rena sadar tertipu saat di aplikasi LINE ada berita Friday Talk SCTV tahun 2015ย โ€œ Aparat Beken Disosial Mediaโ€ย  Disana ada Kapten Inf.Abu Bastian dan AKP. M Agung Permana sebagai nara sumber. Pada saat itu mereka ย menyebut FB page โ€œ Waspada Scammer Cintaโ€ sebagai komunitas anti scam. Sayang ia ย terlanjur kirim uang terakhir 300 juta.ย 

Tak lama Rena ย  menghubungi saya lewat email lalu menceritakan semua. Kejadian sudah setahun lalu, namun ia ย baru berani mengungkapkan beberapa bulan lalu. ย Penulis bertanya mengapa saat baru kejadian tak lapor polisi, jawaban Rena, malu karena dia pengusaha yang cukup dikenal dikota J. ย Semoga kita bisa memetik hikmah dari kisah ini.ย 

AWAL KISAH CINTA ย  :

Rena (39 th) adalah seorang pengusaha cantik yang sukses asal kota J. Ia janda anak satu yang hari hari nya sangat sibuk dengan pekerjaan. Awal Februari 2015 , pertama kali Rena membuat akun FB untuk cari teman dan belum ย mengerti bahwa banyak penjahat di social media.

Seminggu kemudian Rena mendapat pesan di FB dari ย seorang pria bernama ย Wahyu Al Faris ย (photo Kapten Inf. Abu Bastian, akun FB sudah ditutup). Ia memperkenalkan diri sebagai anggota TNI ย dengan pangkat Letnan Satu. ย Status single berusia ย 28 tahun, asal Cirebon dan ย baru 6 bulan ย tugas di Sambas, Kalbar. ย Dengan jujur Rena cerita bahwa ia seorang ย  pengusaha dan single parent berusia 39 tahun . ย Sejak itu mereka mulai dekat tapi masih sebatas teman.

Dua bulan kemudian tepatnya April 2015 , ย Wahyu menyatakan cinta pada Rena. Iapun ย mengakui bahwa nama aslinya adalah Abu Bastian. Tentu saja Rena menolak karena sadar akan perbedaan usia antara mereka. Wahyu alias Abu Bastian palsu ย pantang menyerah walau beberapa kali cintanya ditolak Rena. Ia terus ย meyakinkan dan ย katanya tak peduli soal usia karena terlanjur cinta. Akhirnya hati Rena luluh dan ย menerima cinta " sang tentara". ย Sejak itu resmilah mereka menjadi sepasang kekasih di dunia maya.

SICOWOK MULAI BERAKSI ย :

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN