Mohon tunggu...
Efwe
Efwe Mohon Tunggu... Cuma sekedar berbagi

Penikmat tulisan dan tontonan Emailnya Ferywidiamoko24@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Filsafat Pilihan

Karena Perbedaan Disatukan Kehidupan Ada

20 Agustus 2019   20:55 Diperbarui: 20 Agustus 2019   21:12 0 12 3 Mohon Tunggu...
Karena Perbedaan Disatukan Kehidupan Ada
Saling Menghormati dan Menghargai -pinterest.com/kukuhyas

Setidaknya ada 2 ayat dalam Al Quran yang menjelaskan tentang heteroginitas dalam kehidupan ini.

Pertama Surat Ar Ruum Ayat 22, yang artinya kurang lebih seperti ini. 

"Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah menciptakan langit dan bumi dan berlain-lainan bahasamu dan warna kulitmu. Sesungguhnya pada yang demikan itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi orang-orang yang mengetahui."

Kedua Surat Al Hujarrat Ayat 13

"Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal-mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia diantara kamu disisi Allah ialah orang yang paling taqwa diantara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal"

Jelas yah bahwa pada dasarnya perbedaan itu memang sebuah fitrah. Allah SWT memang dengan sengaja menciptakan kita berbeda-beda. Artinya dari awal Allah menciptakan alam semesta ini termasuk manusia di dalamnya memang berbeda-beda.

Mari kita berpikir secara logika, manusia ada karena perbedaan yang disatukan, Pria dengan spermanya bersatu dengan perempuan dengan sel telurnya, maka jadilah sebuah embrio yang tersimpan dan berkembang dalam tempat yang disebut rahim 9 bulan kemudian maka lahirlah seorang manusia baru yang berbentuk orok.

Air ada karena ada dua senyawa yang berbeda kemudian disatukan 2 Hidrogen dengan 1 oksigen, maka terbentuklah H2O a.k.a air yamg menjadi salah satu sumber kehidupan manusia.

Rumah tempat tinggal kita bisa disebut rumah dan bisa ditempati jika berbagai komponen yang berbeda-beda seperti pasir, semen, kayu, besi, kaca, batu dan bahan lainya yang berbeda-beda menjadi satu.

Hampir semua aspek kehidupan kita asalnya berbeda-beda kemudian di jadiin satu baru bisa berguna.

Itu lah nature kehidupan, seperti halnya Indonesia ini. Kita ini berbeda-beda suku, bangsa, agama bisa maju jika bersatu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2