Mohon tunggu...
Efwe
Efwe Mohon Tunggu... Cuma sekedar berbagi

Penikmat tulisan dan tontonan Emailnya Ferywidiamoko24@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola

Griezman ke Barca dengan Polemik

13 Juli 2019   07:39 Diperbarui: 13 Juli 2019   07:40 0 2 0 Mohon Tunggu...
Griezman ke Barca dengan Polemik
Squawka.com

Setelah selama 2 tahun melakukan pendekatan akhirnya Barcelona berhasil mendapatkan penyerang sayap kiri asal Perancis, Antoine Griezman dari klub asal Madrid, Atletico Madrid dengan nilai transfer cukup fantastis 120 juta euro atau senilai 1,89 triliun rupiah. 

Griezman yang lahir 28 tahun lalu di Macon Perancis merupakan pemain dengan kemampuan melakukan tembakan bola mati yang ciamik dan memiliki akselerasi yang cepat diharapkan Baulgrana menjadi pelengkap trisula maut di lini depan bersama Luiz Suarez dan sang mega bintang Lionel Messi

Pembelian Griezman ini merupakan pembelian terpenting Barca musim panas ini. Griezman yang memulai karir seniornya di klub Real Sociedad memang merupakan incaran klub asal Catalan ini sejak lama. Namun Atletico memagarinya dengan klausul buy out sangat besar yakni 200 juta euro.

Di Barca Griezman dikontrak selama 5 tahun dengan clausul buy out sebesar 800 juta euro atau sekitar 12,5 triliun rupiah. Selama berkarir di Atletico Madrid ia telah mencetak 133 gol dari 256 penampilannya. Ia juga telah sukses mengantarkan Atletico Madrid menjuarai Liga Europa 2017-2018 dan Piala Super Eropa pada musim yang sama.

Antoine Griezman juga sukses bersama tim Nasional negaranya, Perancis. Berkat penampilannya yang apik ia mengantarkan Perancis menjadi  Juara Piala Dunia 2018, bersama Timnas Perancis Griezman sudah mencetak 16 gol dari 43 penampilannya.

Namun nampaknya drama transfer Griezman ke Barcelona belum akan berakhir. Atletico Madrid seolah tidak rela melepasnya.  Sesaat setelah Barca mengumumkan secara resmi transfer Griezman, Atletico pun mengeluarkan pernyataan resmi, bahwa Blaugrana telah memanfaatkan klausul lain dalam klausul buy out kontrak Griezman yang akan turun menjadi 120 juta euro per 1 Juli 2019, padahal kesepakatan transfer tersebut sudah dilakukan sejak bulan Maret 2019 lalu. 

Jadi seharusnya Barcelona membayar sesuai klausul buy out awal sebesar 200 juta euro. Oleh karena itu klub yang dilatih oleh Diego Simione ini menganggap Barca masih berutang sebesar 8p juta euro untuk transaksi Griezman ini.

Tapi sepertinya saga transfer Antoine Griezman ini akan bisa diselesaikan kedua klub tersebut, Namun untuk pastinya kita ikuti bagaimana akhir ceritanya dalam beberapa hari ke depan.

Sumber.

bolasport.com

detik.com

kompas.com

KONTEN MENARIK LAINNYA
x