Mohon tunggu...
Fery. W
Fery. W Mohon Tunggu... Berharap memberi manfaat

Penikmat Aksara, Musik dan Tontonan. Politik, Ekonomi dan Budaya Emailnya Ferywidiamoko24@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Eden Hazard Ke Madrid dengan Klausul Transfer "Gila"

7 Juni 2019   12:56 Diperbarui: 7 Juni 2019   13:01 0 5 1 Mohon Tunggu...
Eden Hazard Ke Madrid dengan Klausul Transfer "Gila"
Tribunnews.com

Setelah lama digosipkan akan pindah beberapa musim lalu,  akhirnya transfer gelandang asal Belgia Eden Hazard dari  klub Liga Premier Inggris Chelsea ke Real Madrid Spanyol sebentar lagi akan menjadi kenyataan. Kedua belah pihak dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan nilai transfer sebesar 88 juta Euro atau senilai Rp. 1,6 triliun. Kesepakatan ini akan segera diumumkan secara resmi oleh Real Madrid dalam hitungan hari. 

Harga Rp. 1,6 triliun tersebut bisa bertambah menjadi Rp. 2,35 trliun atau senilai 130 juta Euro. Tambahan sebesar Rp. 761 milyar itu adalah bonus tambahan bagi Chelsea apabila Hazard mampu memenuhi klausul bonus yang disepakati. Dengan nilai transfer keseluruhan sebesar 130 juta Euro, Chelsea akan untung besar. Sebab, saat dibeli dari Lille 4 Juni 2012 lalu, Chelsea cuma harus mengeluarkan uang sebesar 32 juta Euro atau setara Rp.579 miliar demi mendatangkan Hazard. 

Walaupun klausul itu tidak dibuka kepada publik, namun sudah bisa diperkirakan karena isinya akan standar. Seperti Jumlah penampilan, prestasi Madrid di kompetisi tertentu. Melihat performa Hazard dikombinasikan dengan skuad Real Madrid rasanya klausul bonus yang ditetapkan akan mampu diraih. Dengan kondisi seperti ini hampir dapat dipastikan Hazard akan mampu mendapatkan seluruh tambahan uang dari klausul bonus tersebut. 

Hazard adalah salah satu pemain dengan kontribusi besar untuk Chelsea di musim ini. Ia tampil dalam 59 laga di semua kompetisi dengan mencetak 19 gol dan memberikan 16 assist. Torehannya itu cukup mengantarkan Chelsea berada di posisi ketiga klasemen dan Juara Liga Europa. Dengan performa yang luar biasa wajar saja apabila pihak Chelsea membandrol pemain ini dengan harga selangit. 

Eden Hazard merupakan salah satu pemain yang dibutuhkan Madrid, terutama untuk mengisi kekosongan Cristiano Ronaldo yang kini bermain di Juventus. Mantan pemain Lille ini dianggap sebagai salah satu pemain yang paling memungkinkan direkrut Los Blancos, mengingat sejumlah nama lainnya seperti Neymar dan Kylian Mbappe tidak akan dilepas Paris Saint-Germain.

Sumber.

Bolasport.com

CNNindonesia.com